Pidato Kenegaraan Presiden RI Dalam Rangka HUT Ke-65 Kemerdekaan Republik Indonesia

Dirgahayu Republik Indonesia… maka selesailah Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia, DR. H. SUSILO BAMBANG YUDHOYONO. Setelahnya, muncul berbagai macam tanggapan. Ada yang nanggapi landai-landai saja, ada yang memuji – tapi ada pula yang mengritik dengan asal njeplak seolah mereka, para pengritik itu menyimak semuwa yang disampaikan Sang Presiden (nya) dengan seksama. Padahal, belum tentu mereka – para pengritik itu dengan seksama menyimak apa yang disampaikan Sang Presiden (nya?).

Kali ini, dalam rangka Peringatan ke-65 Kemerdekaan Republik Indonesia – Presiden RI menyampaikan Pidato Kenegaraannya pada tanggal 16 Agustus 2010, pagi tadi. Sorenya – dihadapan audiance yang sama, Sidang Paripurna Istimewa DPR-RI & DPD-RI, Presiden RI menyampaikan Nota Keuangan RAPBN 2011. Dua ajang ini memang sudah menjadi konvensi (undang-undang yang tak tertulis), bahwa setiap menjelang HUT Kemerdekaan RI, siapapun yang menjadi Pemimpin Negeri ini akan melakukan hal yang sama. Bahkan saiya juga akan melakukannya bila saiya yang jadi pemimpinnya:mrgreen:

Pro – kontra memang selalu saja terjadi setiap Pidato Kenegaraan dan Penyampaian Nota Keuangan ini (selesai) disampaikan. Tapi semua itu terserah kepada yang mendengarkannya. Kalau saiya sendiri lebih suka menyimak ajakan dan harapan yang disampaikan Sang Presiden di paragraf akhirnya.

“Mengakhiri Pidato Kenegaraan ini, saya mengajak segenap pimpinan dan anggota DPR-RI dan DPD-RI untuk memperkokoh tekad kita dalam mewujudkan masa depan Indonesia yang lebih baik”.

“Dengan segala kelebihan dan kekurangannya, mari kita sikapi hasil-hasil pembangunan secara lebih wajar dan proporsional”.

“Itu semua adalah keberhasilan kita bersama, utamanya keberhasilan rakyat Indonesia yang telah memilih kita untuk memikul amanah mereka. Marilah kita laksanakan amanah yang diberikan rakyat kepada kita dengan penuh dedikasi dan penuh tanggung jawab, sebagaimana mereka memberikan kepercayaan itu dengan tulus kepada kita”.

“Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa, Allah SWT, melimpahkan rahmat, karunia, dan ridho-Nya kepada kita semua, dalam membangun Indonesia menjadi bangsa dan negara yang besar, maju, demokratis, berkeadilan, dan bermartabat”.

Dirgahayu Republik Indonesia!

Demikianlah ajakan dan harapan yang disampaikan oleh Presiden Republik Indonesia, DR. H. SUSILO BAMBANG YUDHOYONO. Seharusnya inilah (ajakan dan harapan) yang semestinya digaris-bawahi dan didengang-dengungkan kepada seluruh Warga Negara Indonesia, bukan “umpatan” para pengritik (baca: politisi) yang hanya sekadar ingin terlihat pintar didepan kamera awak media.

Pesan Moral:

“Buat yang suka terlihat pintar didepan kamera awak media, camkan!”

1.  Tong Kosong berbunyi nyaring.

2.  Mereka yang terlalu banyak bicara itu bisanya ndak isah kerja apa-apa. Kalaupun mereka bisa kerja, maka pekerjaan yang paling mungkin yang bisa mereka kerjakan adalah…. Ya cuman bicara itu saja.

***

>> Pidato Kenegaraan Presiden RI selengkapnya, silakan baca : disini.

3 Tanggapan

  1. kok ga ada berita tentang si remun mas??🙂

  2. Saya senang masih ada yang menanggapi secara positif pidato kenegaraan itu. Tapi bagaimana kita bisa mewujudkan itu semua jika kita lihat begitu banyak ketimpangan di masyarakat? mana itu kesejahteraan dinaikkan sementara harga kebutuhan pokok juga naik? mana yang namanya menegakkan keadilan ketika korban lumpur lapindo diabaikan dan pemilik perusahaan dijadikan koalisi? apakah bermartabat namanya, kita menukar tawanan dengan malaysia padahal teritorial kita dilanggar? Saya senang presiden mengajak kita bekerja sama membangun bangsa ini. Tapi kalau tidak ditunjukkan dengan kinerja presiden sendiri, saya juga kurang respek. UMR yang hanya cukup untuk makan nasi bungkus, secangkir kopi dan sebungkus rokok sehari, karena biaya hidup yang terus naik. Saya setuju kita harus bekerja keras, tapi kayaknya, pemerintah kita bukan pekerja keras seperti himbauan mereka terhadap kita. Indonesia harus terus merdeka. Merdeka……

  3. saya ingin suatu saat bisa berpidato dengan khidmat di depan orang banyak

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: