Prediksi Liga Champions 2011 Babak 16 Besar Leg-1

AC Milan vs Tottenham Hotspurs

Tidak mudah bagi tim manapun menghadapi AC Milan di San Siro. Dibutuhkan tenaga ekstra dan sedikit keberuntungan untuk membalikan keadaan. Kalau melihat rekam jejaknya di LC selama ini, hanya segelintir tim yang mampu melakukannya. Saat kondisi compang-camping pun AC Milan selalu bisa menghadirkan “ketakutan” bagi setiap lawan-lawanya. Begidula, AC Milan mempunyai DNA dengan code : LC!

Adalah sebuah kejutan bisa membuat Inter Milan berada tepat dibelakangnya dan menapak di babak 16 besar. Namun bagi saiya, meski datang sebagai juara grup di fase sebelumnya, Tottenham tetaplah sebagai tim medioker. Keberadaanya di posisi seperti sekarang ini, lebih disebabkan berkah yang diberikan oleh seorang Rafa Bennitez dengan Liverpool dan Inter Milan-nya. Jadi bukan karena Reknapp, Bale atau kehadiran Van Devaart semata, saiya pikir Rafa mempunyai andil yang cukup besar juga dalam hal ini:mrgreen:

Berita terakhir, AC Milan ndak isah memainkan Antonio Cassano dan Van Bommel karena kedua pemain tersebut pernah main untuk tim lain (Sampdoria & Bayern) di LC edisi musim ini. Pun demikian dengan Inzaghi dan Pirlo yang sedang didera cidera. Namun dengan stok pemain berkualitas yang berlebih, dipastikan hal itu ndak begidu bermasalah bagi AC Milan. Keberadaan Pato, Ibra dan Robinho akan membuat daya gedor AC Milan tetap terjaga ketajamannya. Di lini tengah juga ndak akan bermasalah, karena Allegri masih bisa menurunkan pasangan Seedorf, Gatuso dan Flamini/Oddo plus Merkel. Sementara di barisan pertahanan, dengan adanya Nesta, Silva dan Abbiati  di bawah mistar gawang tentu saja akan memberikan ketenangan yang ndak merisaukan saat menerima serangan balasan lawan.

Di kubu Tottenham memang cuman kehilangan Gareth Bale, tapi efek yang ditimbulkan bisa jadi akan membuat Reknapp pusing tujuh keliling karena taktik serangan balik nan cepat yang kemungkinan akan ia terapkan akan kacau berantakan. Memang masih ada Rafael Van De Vaart dan Luca Modric, cuman masalahnya mereka baru saja sembuh dari cidera sehingga praktis Reknapp akan meletakan harapannya kepada Pienaar dan Krancjar dalam taktik serangan balik.  Kecerdikan Defoe dan Pavlyuchenko atau Peter Crouch akan menjadi sia-sia bila ndak dapat pasokan bola dari lini tengah/sayap. Sedangkan di lini belakang, penampilan menawan dari sang penjaga gawang, Gomes akan jadi satu-satunya harapan dalam mementahkankan serangan AC Milan. Bila poros Vander Vaart dan Luca Modric ndak terganggu dengan cideranya, maka jual-beli serangan akan menjadi tontonan yang menyegarkan di laga nanti.

Meskipun Tottenham sedang naik daun dan bukan lawan yang mudah untuk ditaklukkan…, namun saiya tetap menjagokan AC Milan yang akan memenangkan pertandingan tersebut, minimal dengan selisih 2 gol.

Arsenal vs Barcelona

Sejauh ini, Barcelona adalah tim yang paling konsisten. Kekuatan di setiap lini sangat merata dan hampir sulit menemukan titik kelemahannya. Bila ndak lagi sial maka sulit bagi tim mana pun mengalahkannya. Tapi yang namanya sepakbola seringkali terjadi sesuatu yang di luar perkiraan. Kekalahan saat melawan Hercules dan tertahannya perolehan poin mereka kala melawan Gijon di liga domestiknya kemaren bisa menjadi acuan bahwa hukum “bola itu bundar dan dalam sepak bola semuanya bisa saja terjadi” masih berlaku. Pertanyaanya : apakah pada saat lawan Arsenal nanti, hukum itu akan kembali berlaku??

Menarik untuk dicermati, cara bermain Barcelona yang selalu bergerak, bergerak dan bergerak bisa menimbulkan kelelahan yang luar biasa. Apalagi sebagian besar para pemainnya adalah anggota timnas dari negaranya masing-masing yang pada minggu sebelumnya melakoni laga persahabatan dan selang beberapa hari kemudian dilanjut dengan bertanding di liga domestic (Spanyol). Baru istirahat sebentar, Kamis dini hari nanti sudah harus bertempur lagi melawan Arsenal di LC. Bila mereka ndak bisa merecovery kebugaran tubuhnya, maka antiklimak-lah yang akan terjadi. Mereka akan kalah dengan menyakitkan.

Kalau mau menang, Arsenal harus bertindak cerdas dengan memanfaatkan kelelahan yang termat sangat yang dialami para pemain Barcelona. Ajak mereka berlari, berlari dan berlari. Lakukan pressing yang ketat, jangan biarkan mereka mempermainkan bola sesuka hatinya. Focus saja pada permainan sendiri, ndak perlu terfokus pada bagaimana cara “mematikan” Messi. Bermain rapat dan menyerang dari kedua sisi sayap adalah cara yang menurut saiya tepat untuk menghadapi Barcelona kali ini. Optimalkan peran Theo Walcott dan Arshavin, serta pasang Nicklas Bendner sebagai starter-sementara Van Persie cukup dijadikan second striker saja. Dengan absennya Puyol, maka bola crossing ke arah gawang akan menjadi momok yang yang mengerikan bagi Barca, dan dari situlah saiya piker Arsenal akan mendapatkan gol.

Silakan sampiyan menjagokan Barca, tapi saiya akan pegang Arsenal yang akan memenangkan pertandingan. Prediksi saiya : 3 – 1 atau 2 – 0 untuk Arsenal😆

Valencia vs Schalke

Saiya ndak cukup yakin para pemain Valencia bisa menjebol gawangnya Manuel Neuer dan Saiya rasa demikian pula sebaliknya, sehingga…

Prediksi saiya pertandingan ini akan berakhir seri tanpa gol.

AS Roma vs Shakhtar Donetsk

Saiya pegang Shakhtar Donetsk

Meski bertanding sebagai tuan rumah, namun menurut saiya AS Roma ndak punya senjata pamungkas buat memenangkan pertandingan. Grafik di liga domestiknya yang kurang memuaskan membuat saiya meragukan kemampuan Totti dkk. Alasan lain saiya adalah factor Mircea Lucescu, sang pelatih Shakhtar Donetsk yang sangat pandai dalam mengatur strategi dan mempadu-padankan para pemainnya sehingga mempu bertahan dan menyerang dengan sama baiknya. Arsenal telah merasakan bagaimana hebatnya racikan Mircea Lucescu di babak penyisihan grup.

Prediksi saiya : 0 – 1 untuk Shakhtar

24 Tanggapan

  1. haha…., setiap LC pasti blog ini masuk POTD.
    Saya suka bacanya, dan sy berharap arsenal akan menang spt prediksi diatas

  2. tidak mudah tottenham kalah dipertandingan liga champion nanti, walau pun tottenham nanti maen di kandang ac milan…
    tottenham tidak mudah dikalah kan …..
    aku pasti yakin tottenham akan menang melawan ac mila nanti biarpun di kandang ac milan……
    skor nya pasti nnati 0-1
    menang tottenham

    hidup tottenham

    by.chandra

  3. 3 benar 1 salah… not bad-lah.

  4. memang prediksi champion selalu jitu Gan.,
    salut ja ma prediksi na.,
    sebetulnya ac milan pantes menang pada pertandingan kalimaren klau saja para pemain ac milan tidak terlalu kp-an menghadapin toteham.,
    karna kp-an ya itu lah mereka jdi sangat emosi waktu kebobolan., sehinga permainan hancur.,
    satu lgi karna faktor umur mereka kalah.,
    prediksi Gan dah 89% tepat menurut saya gan.,

  5. pRediksi inter vs baYern na donk

    tLOng di tamPilkan

    q
    jgokan Bayern muNchen

  6. madrit malam menang 3-1

  7. madrid mlm ni menang 3-1

  8. Semua tim bermain dengan bagus..
    Semua tim juga menunjukkan kemampuannya masing-masing..
    Tapi di sini saya memprediksikan kalau MAN-UTD akan berjumpa dengan CHELSEA di FINAL..

    Ayo..
    tingkatkan lagi permainan liga inggris..
    Bravo..

    T_T

  9. barcelona juara……………TITIK.!!!!!!

  10. barcelona menang liat aja nanti…!!!!!!!!!!!!

  11. mu vs barcalona , yang menang barcalona

  12. mu akan menang lawan barcalona

  13. barca berat untuk menjadi jaura tahun ini,sebabnya karna mereka terlena dngn apa yg udah mereka capai.

  14. Saya yakin,barca akan merebut poin d kandang arsenal.bravo barca,kalahkan semua musuh-musuhmu.prediksi 0-2 bwt kemenangan barca.

  15. Barca team yg sangat hebat,lini depan & belakang tidak mudah di baca oleh lawan-lawannya.kalahkan arsenal,permalukan arsenal d kandang sendiri.
    Prediksi 0-2 kemenangan bwt barca.

  16. as roma pasti menang 3 -1 dan menjadi juara thun ini hidup kang mas totti…….!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: