Prediksi Lyon vs Real Madrid, Inter Milan vs Bayern Munchen, Kopenhagen vs Chelsea dan Marseille vs MU pada Pertandingan Liga Champions 2010/2011 Babak 16 Besar Leg-1

Kembali saiya akan memprediksi atau lebih tepanya nge-Gombal tentang 4 pertandingan tersisa di Babak 16 Besar Leg-1 Liga Champions 2010/2011 yang akan digelar pada hari Rabu dan Kamis dini hari entar. Minggu sebelumnya, dari 4 pertandingan yang digelar – 3 pertandingan berhasil saiya tebak dengan tepat. Soal skornya yang ndak ada satupun yang benar sama sekali, itu menandakan bahwa saiya bukanlah seorang ahli nujum :mrgreen:

Saiya hanya sekedar peng-Gombal bal-balan yang ndak begidu peduli dengan akurasi tebakan yang 100% benar. Kalaupun beberapa kali hasil tebakan skor yang saiya prediksi itu “bener plek”, itu hanya sebuah kebetulan saja. Dan seandainya sampiyan berkenan kembali mbaca gombalan saiya di postingan kali ini, maka saiya sarankan sampiyan nyiapkan tetes mata secukupnya, karena kali ini gombalan saiya agak lebih panjang dari sebelumnya 😆

LYON vs REAL MADRID (LIVE di RCTI)

RABU  23 FEB 2011 – 02.30 WIB

Ini adalah partai balas dendam. Karena pada edisi sebelumnya, Lyon-lah yang telah mendepak Real Madrid (El Real) dari Babak 16 Besar Liga Champions (LC) 2009/2010. Apakah kali ini Real Madrid mampu menuntaskan “dendam”-nya atau pil pahit akan kembali mereka telan seperti halnya yang terjadi di LC edisi sebelumnya? Tentu saja ini akan menjadi pertaruhan berat bagi C. Ronaldo dkk untuk mengembalikan reputasi Real Madrid ke “posisi yang sesungguhnya” – sebagai salah satu kandidat juara LC 2010/2011.

Pertanyaan selanjutnya, “apakah ada diantara sampiyan yang menjagokan Lyon di laga ini???” Hmm…, saiya yakin selain fans fanatiknya (Lyon) – ndak ada satupun orang yang menjagokan Lyon akan mampu mengalahkan El Real. Jahh… bila melihat komposisi susunan pemain dan perubahan “cara bermain” El Real tahun ini,  maka saiya sangad setuju dengan pendapat kebanyakan orang yang menempatkan El Real sebagai calon pemenang di laga ini.  El Re al rasa Jose Mourinho memang pantas ditempatkan sebagai salah satu calon kuat peraih Piala LC musim ini.

Minggu dini hari kemarin, di liga Spanyol – El  Real berhasil mengalahkan Lavante dengan skor 2 – 0. Pada laga tersebut Mourinho menyimpan Oezil dan Adebayor. Dia baru menurunkan kedua pemain tersebut setelah pertandingan menginjak menit ke 76. Ini artinya bahwa mereka berdua akan dijadikan pemain kunci di laga Rabu dini hari entar. Dengan “energy lebih” yang mereka punyai, maka Mourinho berharap Oezil bisa memberikan kontribusi yang sepadan untuk mendukung pergerakan Kaka dan C. Ronaldo dalam mengobrak-abrik pertahanan lawan dengan Adebayor sebagai penyelesai dari serangan yang mereka bagun. Bila C. Ronaldo bisa menahan diri dengan tidak mempertontonkan ke-egoannya yang berlebih itu, maka saiya yakin kemenangan akan dapat diraih dengan mudah.

Masuknya Adebayor dan sekembalinya Kaka dari cidera, memang membuat El Real semakin kuat. Mourinho agaknya telah menemukan racikan yang tepat untuk membawa El Real menuju kejayaan. Bila nanti Higuain sudah kembali merumput, maka pasukan El Real akan mampu melengserkan Barca dari posisinya.

Jahh… bola memang bundar dan dalam sepakbola semuanya bisa saja terjadi. Namun, saiya yakin seyakin-yakinnya bahwa “dogma” itu ndak akan berlaku. Berat bagi Lyon untuk mengalahkan El Real, bahkan untuk menahan seri-pun saiya pikir ndak akan bisa mereka lakukan, meski mereka bertanding di rumah sendiri.

Prediksi saiya : 0 – 3 untuk Real Madrid.

INTER MILAN vs B. MUENCHEN (LIVE di RCTI)

KAMIS  24 FEB 2011 – 02.30 WIB

Di musim lalu, Inter Milan “rasa Mourinho” berhasil mengalahkan Bayern M. di laga final dengan skor 2 – 0. “Apakah di edisi kali ini mereka akan mendapatkan hasil yang sama seperti halnya edisi sebelumnya??” Hmmm… agaknya kalau sampiyan yakin bahwa Inter akan kembali menggebuk Bayern, maka sebaiknya sampiyan koreksi keyakinan sampiyan tersebut. Sebab faktanya, Inter yang sekarang memang ndak sekuat tahun lalu.

Ndak isah dipungkiri bahwa sepeninggal Mourinho – Inter Milan sempat kehilangan “semangat juang” untuk menjadi yang terbaik.  Posisi runer-up di fase penyisihan grup serta dua kekalahan yang diterimanya atas AC Milan dan Juventus di Liga Italy dapat dijadikan sebagai indicatornya.  Memang masuknya Leonardo yang menggantikan posisi Benitez sebagai pelatih Inter secara berlahan mampu mengembalikan “semangat juang” Sang Juara Bertahan tersebut, namun saiya nilai permainan mereka masih belum stabil.

Sama halnya seperti Inter, kondisi Bayern saat ini juga sedang terseok-seok. Ketinggalan banyak poin dari Dortmund di Liga Jerman menunjukan bahwa mereka juga sedang mengalami penurunan yang signifikan bila dibandingkan dengan penampilannya di tahun sebelumnya. Penyebabnya adalah cidera yang menghantam Robben dan Ribery. Kedua pemain tersebut memang roh permainannya Bayern, sehingga dengan  absennya mereka sudah tentu akan menyebabkan keseimbangan tim terganggangu. Namun Bayern adalah sebuah tim yang memunyai DNA LC yang cukup kental. Setiap mengikuti LC, mereka selalu mampu lolos dari Babak 16 Besar. Dan saiya pikir kali ini mereka akan dapat melakukannya seperti tahun-tahun sebelumnya. Inter akan mereka depak dari LC.

Jahh…, saiya memang lebih menjagokan Bayern Munchen di laga ini.

Kembalinya Ribery dan Robben di starting line-up setelah sembuh dari cidera akan membuat Van Gaal bisa menyusun skema permainannya yang ideal. Bastian Schweinsteiger tidak sendirian lagi dalam mengkreasi permainan karena sudah ada Ribery disampingnya. Sementara kecepatan dan kecerdasan seorang Robben yang dikombinasikan dengan stamina muda ala Thomas Mueller akan dapat memberikan pasokan bola-bola matang kepada Mario Gomez untuk dikonversikan menjadi gol.

Sebagai tuan rumah, tentunya Inter akan melakukan serangan frontal dengan mengandalkan kecerdikan/kecepatan seorang Eto’o dan sesekali melakukan tendangan dari luar kotak pinalti lewat Dejan Stankovic atau Kharja. Leonarda sudah tentu akan menginstruksikan untuk membuat gol secepat mungkin dengan harapan bisa memberikan tekanan yang lebih besar kepada Bayern agar Bayern ndak bisa mengembangkan permainannya. Cuman masalahnya, di laga nanti Inter ndak isah menurunkan Milito, bahkan kemungkinan Sneijder juga ndak isah mereka mainkan. Keduanya sedang dibekab cidera.  Kalaupun Sneijder jadi bisa diturunkan, saiya pikir dia ndak akan bisa ngambil peran seperti tahun lalu. Meski sewaktu lawan Calgiari kemarin Sneijder disimpan untuk penyembuhan cideranya, namun melihat belum stabilnya permainan Inter, saiya menyangsikan kemampuan mereka untuk bisa memenuhi keinginan pelatihnya, yaitu membuat gol cepat ke gawang Bayern.

Tidak diperbolehkannya Giampaolo Pazzini tampil di ajang LC musim ini yang dikarenakan dia pernah membela Fiorentina di fase sebelumnya mengakibatkan Leonardo hanya bisa mengandalkan muka lama di lini depannya. Hal ini menjadi keuntungan tersendiri bagi Bayern. Karena sudah hafal betul dengan karakter dan gaya permainan dari para penyerang Inter, maka lini pertahanan Bayern yang digalang oleh  Philipp Lahm, akan relative lebih mudah dalam menjaga dan mengantisipasi pergerakan para penyerang Inter tersebut. Mungkin Leonardo akan berharap kepada  Houssine Kharja dan Yuto Nagamoto untuk menjaga asanya, mengingat gaya permainan dari kedua pemain tersebut belum cukup dikenal oleh para pemain Bayern.

Melihat beberapa alasan diatas, maka saiya menetapkan pilihan saiya kepada Bayern Munchen. Saiya prediksi Inter Milan akan keok di laga nanti, setidaknya dengan selisih 2 gol. Bisa 0 – 2 atau 1 – 3 :mrgreen:

KOPENHAGEN vs CHELSEA (DELAY)

SABTU  26 FEB 2011 – 01.30 WIB

Chelsea sedang berada pada titik nadir. Semenjak paruh kedua Liga Inggris digelar, Chelsea mengalami penurunan penampilan yang sangat signifikan. Gelarnya di Liga Inggris agaknya akan melayang diambil klub lain. Kekalahan atas Everton lewat adu tendangan pinalti beberapa hari yang lalu, praktis telah mengubur Chelsea dalam perebutan gelar juara Piala FA tahun ini. Harapan Chelsea tinggal bersandar pada hasil di Liga Champions musim ini. Cuman masalahnya, Chelsea saat ini seperti ayam yang kehilangan tajinya. Torres masih belum bertuah. Kehadirannya belum bisa menyatu dengan gaya permainan yang diterapkan oleh Chelsea selama ini. Kalau mau terus bersaing, tahun depan mereka harus merombak total susunan pemainnya.

Mereka membutuhkan seorang jendral di lapangan tengah. Untuk mendapatkan Gerrad, Fabregas atau Bastian Schweinsteiger agaknya ndak memungkinkan, maka Pirlo, Gattuso atau Seneijder bisa dijadikan alternative buruan berikutnya. Lini depan mereka juga harus dirubah susunannya. Buang Anelka, Salomon Kalou dan Mouloda – ganti dengan Podolski, Thomas Mueller dan Mario Gomez. Bila itu ndak memungkinkan… Benzema dan Kaka atau pemain dari Liga Spanyol lainnya (yang punya nama) bisa dijadikan alternative buruan untuk mendampingi Torres di musim mendatang.

Meskipun begidu, untuk pertandingan entar – saiya masih megang Chelsea.   Bila Torres bisa mencetak gol, maka itu pertanda Chelsea akan menang besar. Tapi kalau ndak isah, maka saiya cuman berani memprediksi bahwa Chelsea hanya akan menang tipis dengan selisih 1 gol saja.

MARSEILLE vs MAN. UNITED (DELAY)

MINGGU  27 FEB 2011 – 01.30 WIB

Andai saja Andre-Pierre Gignac ndak cidera, mungkin saiya akan mempertimbang Marseile (setidaknya) bisa meraup hasil seri di laga ini. Cuman karena dia ndak isah dimainkan, maka saiya menutup kemungkinan itu. Jahh… MU akan mengalahkan Merseille, tapi dengan catatan : kemenangan itu ndak akan diraih dengan cara yang mudah.

Keberadaan Gabriel Heinze akan menjadi momok bagi MU, utamanya lewat sudulan kepalanya. MU sejauh ini memang lemah dalam mengantisipasi bola-bola mati, baik lewat tendangan penjuru maupun lewat tendangan bebas lainnya. Dan satu lagi yang menjadi titik rawan bagi pasukan Sir Alex ini adalah para pemain mudanya sering melakukan pelanggaran bodoh yang berbuah kartu merah,  Kalau sampai ini yang terjadi, maka ngalamat mereka akan pulang dengan hanya membawa 1 poin saja.

Prediksi saiya : 1 – 2 untuk kemenangan MU.

Iklan

52 Tanggapan

  1. dr dulu sy slalu bc postingan mbah..dulu blm bisa bls kmntr mbah.tp skrng udh.slama aku amati..prediksi mbh ini bukan hnya skor aja.tp dr kt2 mbah.matur nuwun mbah.dulu slama piala dunia.2010..berkt prediksi mbah..aku menang terus .

  2. saya yakin inter pasti menang

  3. B0z predksi leg 2 ny mn y. .

  4. prediksi Real Menang dgn Skor 2-0
    Muenchen 2-1

  5. aku memprediksi yang nanti malam, Mu vs marsile 1-1 atau 2-2, B. Muenchen vs Inter Milan 1-0 atau 2-0?

  6. woy semu gw prediksi gw real madrid vs Lyon hasil’y 2-1 utk kemenangan real madrid…!

  7. saya lebih yakin lyon menang..setidaknya draw..tapi bukan kalah..saya fans madrid …..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: