Prediksi Barcelona vs Arsenal, Shakhtar Donetsk vs AS Roma, Tottenham Hotpurs vs AC Milan dan Schalke vs Valencia pada Liga Champions 2010/2011 Babak 16 Besar Leg-2

Rabu – Kamis minggu ini dan minggu depan akan menjadi “hari penentuan” bagi ke-16 tim yang menginginkan lanjut ke babak berikutnya. Secara matematis, semua tim masih memiliki peluang yang sama besarnya. Karena, belum ada tim yang menang secara ‘meyakinkan” di pertandingan sebelumnya. Kalaupun Chelsea sempat menebas Kopenhagen di kandangnya dengan 2 gol tanpa balas, tetap saja hasil itu masih memungkinkan untuk dibalikan keadaannya. Meskipun itu sangat sulit :mrgreen:

Dari 8 pertandingan yang digelar di Leg-1 beberapa waktu yang lalu, ada 5 gombalan saiya yang benar. Ndak begidu jelek bukan..?? Lantas…, apakah gombalan saiya di Leg-2 ini akan memperoleh hasil yang lebih baik dari sebelumnya?? – entahlah. Tapi perasaan saiya mengatakan : akan jauh lebih baik 😆

Woookelah, bila sampiyan masih percaya dengan ‘intuisi” saiya – monggo, silakan sampiyan simak lebih lanjut.

BARCELONA vs ARSENAL (LIVE on RCTI)

RABU, 9 MARET 2011 PUKUL 02.30 WIB

Menang adalah harga mati bagi Barca. Bila bisa njaga gawangnya ndak kebobolan, maka menang dengan skor 1 – 0 sudah cukup bagi Barca untuk melenggang ke babak selanjutnya. Tapi kalau sempat kebobolan, bisa-ndak bisa…, Barca harus menang dengan selisih 2 gol. Mungkin sampiyan akan berpikir bahwa itu ndak begidu sulit bagi Barca, mengingat mereka akan bertindak sebagai tuan rumah di laga entar. Apalagi… bila sampiyan menggunakan pathokan seperti edisi tahun sebelumnya, dimana setelah ditahan 2 – 2 di laga tandang, maka dengan gagah perkasa Messi berhasil meluluh-lantakan Arsenal di Nou Camp dengan skor yang sangat meyakinkan, 4 – 1. Bukan begidu bukan..??

Cuman… bila sampiyan telaah lebih mendalam, tentu sampiyan akan berpikir yang sebaliknya. Demikian pula dengan saiya. Jujur  saja, saiya ndak begidu yakin bahwa Barca akan mampu melewati hadangan Arsenal kali ini.  Terbukti selepas dihantam Arsenal, Barca terlihat ndak begidu superior di liga Spanyol. Meskipun mereka selalu bisa mengumpulkan poin penuh, tapi kemenangan yang mereka raih itu melalui perjuangan yang melelahkan, bahkan mereka  nyaris terjungkal. Hanya karena mereka memiliki Messi, maka sejauh ini mereka masih mampu mengamankan posisinya. Lihatlah pada pertandingan ketika mereka menghadapi Valencia dan Zaragoza beberapa waktu yang lalu. Cuman sebiji gol yang bisa mereka ciptakan di masing-masing laga tersebut. Pertanyaanya : Bagaimana seandainya Messi berhasil dimatikan seperti halnya di Leg-1 yang lalu? – maka Barca akan menangis!

Ketiadaan Puyol masih saiya anggap sebagai alasan utama saiya mengapa saiya ndak “megang” Barca. Selain itu… saiya melihat di kubu Barca sedang terjadi penurunan “kepercayaan diri”. Ke-PeDe-an mereka sedang berada di titik nadir. Mereka sudah mulai sering kesusahan keluar dari kebuntuan alias “kecerdasan” mereka sudah mulai menguap. David Villa bukanlah sosok yang cerdas, dia cuman  seorang “penyelesai” yang bagus. Sementara Iniesta dan Xavi sudah mulai kehabisan kreasi. Jahh… mereka sedang mengalami kejenuhan yang teramat sangat. Jadi, semuanya bergantung pada Messi. Begidulah kenyataannya.

Di lain pihak, satu-satunya kendala yang dihadapi oleh Arsenal adalah masalah mental. Arsene Wenger harus mampu meyakinkan kepada para pemainnya bahwa inilah saatnya. Kalau boleh saiya sarankan, istirahatkan Robie Van Persie untuk sementara waktu dan gantikan tempatnya dengan memasukan Thomas Rosicky sedari awal. Dengan poros Fabregas, Rosicky dan Samir Nasri yang didukung dengan Andrei Arshavin dan Theo Walcot, maka akan tercapai keseimbangan yang mampu menahan gerak laju Messi, Iniesta dan Xavi. Di lini depan, saiya masih lebih suka menempatkan Nicklas Bendtner. Dengan tinggi badannya yang terbilang “wah”, maka akan menjadikan lini pertahanan Barca “termehek-mehek” bila beradu kepala di depan mulut gawangnya.

Melihat kondisi tersebut diatas, saiya tetap berkeyakinan bahwa Arsenal-lah yang bakalan lolos ke babak selanjutnya. Pertandingan ini akan berakhir seri. Bisa 1 – 1 atau bisa juga 2 – 2. Kalau boleh berharap sih… saiya lebih suka pertandingan berakhir dengan skor 4 – 4 :mrgreen:

****

SHAKHTAR DONETSK vs AS ROMA

Berat bagi AS Roma untuk membalikan keadaan setelah di laga Leg-1 lalu mereka berhasil dibungkam dikandangnya dengan skor 2 – 3. Meski mereka dapat darah segar dengan masuknya Montella sebagai pelatih, namun pengalaman yang minim akan menjadi kendala yang sulit diatasi. Sebagai pemain, Mpntella ndak perlu diragukan kemampuannya. Tapi kalau harus disandingkan dengan seorang Mircea Lucescu, maka Montella ndak ada apa-apanya.

Jahh…, saiya tetap menjagokan Shakhtar Donetsk yang akan lolos ke babak selanjutnya. AS Roma akan kembali menelan kekalahan. Prediksi saiya 2 – 1, untuk Shakhtar.

**Nb : bila sampiyan ndak isah melihat siaran langsungnya, maka RCTI berbaik hati untuk menayangkan siaran ulangnya pada hari SABTU, 12 MARET 2011 PUKUL 01.00 WIB**

***

TOTTENHAM HOTSPUR vs AC MILAN (LIVE on RCTI)

KAMIS, 10 MARET 2011 PUKUL 02.30 WIB

Kemenangan Tottenham di San Siro beberapa waktu yang lalu ndak lebih karena keberuntungan semata. Lepas kosentrasi adalah kesimpulan yang bisa saiya ambil terkait dengan kekalahan yang dialami tim-nya Allegri. Emosi yang menggebu, ditambah sikap yang ndak terkontrol dari beberapa pemainnya menyebabkan strategi yang diterapkan sang pelatih menjadi kacau balau. Keluarnya Christian Abbiati karena beradu kepala dengan salah seorang pemain Tottenham turut memperparah juga lepasnya konsentrasi di kubu AC Milan. Namun di laga nanti, saiya pikir ndak akan terjadi lagi. Saiya yakin, AC Milan akan bermain lebih tenang dan lebih baik, meskipun mereka bertanding di kandang Tottenham.

Gattuso ndak isah dimainkan karena dia sedang menjalani hukuman dan tempatnya mungkin akan digantikan oleh Seedorf.  Bila melihat kejadian di Leg-1 yang lalu, memang lebih baik bagi Gattuso untuk diistirahatkan, bahkan kalau saiya menjadi Allegri… Gattuso akan saiya paksa untuk menonton dari layar TV saja, ndak usah ikut ke kandangnya Tottenham.  AC Milan butuh ketenangan.  Keberadaan Gattuso di tengah-tengah mereka akan memicu para pendukung Tottenham untuk melakukan hal-hal yang dapat mengganggu dan memecah konsentrasi para pemain AC Milan. Ketiadaan Gattuso justru akan menjadi berkah tersendiri bagi AC Milan di lagan anti.

Saiya ndak teu bagaimana dengan kondisinya si Pirlo. Bila dia dah sembuh dari cideranya, maka bisa jadi dia akan menjadi solusi lainnya bagi AC Milan. Menurut saiya, AC Milan ndak perlu terlalu buru-buru. Deficit 1 gol itu ndak banyak. Dengan pemain sekaliber Ibra, Robinho dan Pato…, saiya yakin deficit itu akan mampu mereka lunasi. Kemenangan atas Napoli yang kemudian dilanjutkan dengan mempecundangi Juventus di rumahnya sendiri… telah mengembalikan kepercayaan AC Milan untuk bisa meraih banyak kemenangan di laga-laga berikutnya.

Kondisi sebaliknya justru terjadi pada Tottenham. Kemenangan yang berhasil mereka raih atas AC Milan malahan menjadi titik-balik baginya untuk menuju jurang keterpurukan. Beberapa hasil buruk setelahnya membuat mereka terlempar dari posisi 4 besar di Liga Inggris. Terakhir mereka hanya mampu bermain 3 – 3 melawan Wolves. Ini menunjukan bahwa lini pertahanan mereka sedang mengalami krisis.

Matikan pergerakan Luca Modric. Itulah kuncinya bila ingin memperoleh hasil yang diinginkan. Pemain ini adalah roh-nya Tottenham. Sama seperti-halnya Messi di Barca, dengan meredam kontribusinya maka semuanya akan menjadi lebih mudah. Mudah-mudahan saja hari itu bukan harinya Gomes, sang penjaga gawang. Bila hari itu adalah harinya Gomes, maka itu akan menjadi masalah besar bagi AC Milan.

Disisi lain, dengan bisa bermainnya kembali Abbiati di bawah mistar gawang, maka akan mempersulit lini depan Tottenham untuk mencetak gol tambahan untuk mengamankan posisinya. Keberadaan Abbiati memang sangat penting bagi AC Milan, karena hal ini akan meningkatkan tingkat ke-PeDe-an mereka untuk tidak merisaukan dareh pertahanan mereka. Efeknya, mereka akan bisa melakukan serangan dengan kadar ketenangan dan intensitas yang lumayan tinggi – sehingga kemungkinan untuk mencetak gol akan menjadi lebih besar pula.

Dengan melihat kondisi tersebut diatas, maka saiya meyakini bahwa AC Milan akan mampu lolos ke babak selanjutnya. Prediksi saiya Tottenham akan kalah dengan skor 1 – 2.

****

SCHALKE vs VALENCIA

Melawan tim asal Jerman memang selalu menghadirkan kesulitan tersendiri bagi tim-tim manapun, apalagi jika mereka harus bertandang di kandangnya. Staying Power adalah masalahnya. Kengototan, tackling yang sangat presisi, efektif dan efisien dalam menyerang maupun bertahan menjadi ciri khas yang rata-rata melekat pada setiap tim asal Jerman, tak terkecuali Schalke.

Pada laga di leg-1 yang lalu Valencia telah merasakannya. Mereka hanya mampu bermain seri, dengan skor 1 – 1. Untuk lolos, Schalke cukup menahan seri 0 – 0 saja, cuman saiya yakin kemenangan adalah hasil yang dicari oleh Schalke. Dengan Manuel Neuer di bawah mistar gawang dan  Cristoph Metzelder di  lini pertahanan nya, Klaas-Jan Huntelaar serta Raul Gonzalez di lini depannya plus pelatih sekaliber Felix Magath, maka saiya pikir mereka akan memperoleh hasil yang mereka inginkan.

Saiya ndak mandang Valencia sebelah mata, cuman kayaknya mereka bakalan menemui banyak kesulitan di laga nanti. usunan pemain mereka ndak begidu mumpuni untuk mengatasi Schalke di kandangnya sendiri.

Sulit memang bukan berarti ndak mungkin, tapi sulit tetaplah sulit 😆 Oleh karenanya, saiya tetap mengunggulkan Schalke yang akan lolos ke babak selanjutnya. Prediksi saiya Schalke akan menang dengan skor 2 – 0.

**Nb : bila sampiyan ndak isah melihat siaran langsungnya, maka RCTI berbaik hati untuk menayangkan siaran ulangnya pada hari : SABTU, 12 MARET 2011 PUKUL 02.30 WIB**

Iklan

47 Tanggapan

  1. aku tnggu prediksi selanjvtnya gan.

  2. apapn y trjdi, saran mu sangat2 kami tnggu gan… Sukses unt http://WWW.SERDADU95.WORDPRESS.COM

  3. hai sob,cuma saran nih…klobisa liga Inggris nya di prediksi juga dong sob,biar seru…contohya nanti malam/pagi ,laga MU x arsenal.

    • Haa…doh maap, saiya susah nyari waktunya. Kalo saiya paksakan juga, entar jadinya malah asal-asalan. Sementara begini dulu ajahh : LC, Piala Eropa & Piala Dunia.

      *) Kecuali kalo ada yg mau mbayar saiya… mungkin akan saiya pertimbangan lebih lanjut :mrgreen:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: