Prediksi Bayern Munchen vs Inter Milan, Real Madrid vs Lyon, MU vs Marseille dan Chelsea vs Kopenhagen pada Leg-2 Babak 16 Besar Liga Champions 2010/2011

Salam Olahraga!

Sekali lagi saiya cuman nebak-nebak ajahh, ndak beda jauh-lah dengan yang sampiyan lakukan. Kalau tebakan saiya benar… itu berarti saiya emang lagi dinaungi keberuntungan, dan sebaliknya jika tebakan saiya ndak benar, itu tandanya keberuntungan lagi ndak berpihak kepada saiya. Menuntut benar terus…, jelas itu ndak mungkin. Tapi agaknya saiya emang selalu dinaungi keberuntungan….., meski ndak selalu semuanya benar, tapi ndak sekalipun juga tebakan-tebakan yang saiya buat itu salah semua. Satu diantaranya pasti ada benarnya, bahkan beberapa kali sempat benar semua 😆  >>  kalo di bagian ini sampiyan bingung mbacanya…, lewati ajahh :mrgreen:

Seperti minggu yang lalu misalnya. Dari 4 yang saiya tebak, dua diantaranya benar, sedangkan 2 lainnya emang salah. Tapi kalau sampiyan baca lebih seksama, 2 kesalahan tersebut ndak sepenuhnya salah mutlak. Hasil akhir gelarannya si Barca vs Arsenal dan Tottenham vs AC Milan… emang salah, namun alasan-alasan yang saiya sampaikan boleh dibilang ndak begidu salah. Utamanya soal Robbie Van Persie dan “hari bagusnya” sang penjaga gawang Tottenham, si Gomes. Bukan begidu bukan…? 😆  >>>  kalo di bagian ini sampiyan juga bingung mbacanya…, lewati juga ajahh yakk :mrgreen:

Wookee…, kembali ke gelaran di Rabu dan Kamis dini hari entar.  Sebelumnya, silakan sampiyan siapkan dulu obat tetes mata, karena ini bakalan panjang lagi seperti yg sudah-sudah :mrgreen:

Prolog : kini sudah ada 4 tim yang telah berhasil meloloskan dirinya ke babak berikutnya, yaitu  Totenham, Schalke, Barcelona dan Shakhtar. Selanjutnya sudah tentu akan ada 4 tim lagi yang akan menggenapi gelaran saling “bunuh” di Babak 8 Besar nanti. Pertanyaannya, siapa sajakah ke-4 tim itu?? – Saiya yakin sampiyan semua telah menentukan pilihan dengan berbagai alasannya, menggapa sampai menetapkan pilihan kepada tim-tim tersebut. Jahh… sama halnya dengan saiya-lah. Bahkan jauh-jauh sebelumnya saiya malah dah menentukan pilihan saiya :mrgreen:

Begini, kalau sampiyan amati dengan penuh perhatian, dari 4 tim yang lolos duluan itu – semuanya adalah juara grup di babak penyisihan grup.  Tottenham adalah juara grup A, Schalke – juara grup B, Barca juara grup D dan Shakhtar adalah juga juara di grup H.  Itu artinya bahwa itulah kemungkinan besar pola yang akan terjadi. Maka simpulan sementara yang bisa diambil adalah  Real Madrid, Bayern, Chelsea dan MU yang bakalan lolos ke babak selanjutnya. Karena mereka adalah juara di masing-masing grup di babak sebelumnya. Sesedarhana itukah…? – Yups, agaknya emang se-simple itulah yang bakalan terjadi :mrgreen:

MAN UNITED vs MARSEILLE (LIVE on RCTI)

RABU, 16 MARET 2011 – PUKUL 02.30 WIB

Cidera yang dialami Nani sewaktu menghadapi Liverpool beberapa waktu yang lalu, memang telah membuat Sir Alex uring-uringan. Pasalnya, tackle keras yang dilakukan Caragher telah memaksanya untuk sementara waktu ndak isahh berpartasipasi dalam laga krusial di LC menghadapi Marseille. Padahal bagi MU, Nani adalah salah satu motor penggerak serangan yang sangat ia andalkan untuk merobek lini pertahanan lawan. Namun dengan berbekal pangalaman yang sangat mumpuni, Sir Alex tentunya sudah menyiapkan strategi cadangan yang pas untuk timnya.  Dan pada kenyataannya, beliaunya telah berhasil melaluinya. Kemenangan melawan Arsenal kemaren adalah sebagai buktinya.

Bagi saiya, Marseille bukanlah lawan yang menakutkan. Kalaupun di Leg-1 beberapa yang lalu mereka berhasil menahan seri MU, itu semua karena masalah ketidak-beruntungan saja.  Memang semuanya bisa saja terjadi. Dengan berbekal hasil seri di Leg-1 tersebut, tentunya mereka berdua masih mempunyai peluang yang sama besarnya. Namun kali ini gelaran akan dimainkan di Old Trafford, kandang MU. Siapapun lawan yang menghadapi MU di stadion itu akan mengalami tekanan mental yang sangat luar biasa. Ndak terkecuali Marseille.

Untuk lolos, MU memang harus menang. 1 gol saja sudah cukup. Tapi saiya berkayakinan bahwa MU akan menghadiahi Marseille dengan gol lebih dari 1 buah. Ada baiknya kalau para pemain senior, Giggs dan Scholes disimpan sementara waktu dan baru diturunkan apabila keadaan ndak isah mereka control. Demikian pula dengan para pemain mudanya semacam Rafael dan Fabio, karena mereka sangat rawan menerima kartu hukuman. Bila sampai mereka kehilangan pemain sebelum laga berakhir, maka MU akan mengalami malapetaka yang sama seperti yang dialami oleh Arsenal beberapa waktu yang lalu.

Mungkin ada baiknya Sir Alex menurunkan 3 penyerangnya secara bersamaan, yaitu  Berbatov yang didukung oleh Rooney dan Hernandez untuk menghadirkan gol cepat. Bila itu bisa mereka lakukan, maka gol cepat itu akan merontokan mental bertanding para pemain Marseille.

Jahh… pada akhirnya, MU emang saiya prediksikan lolos ke babak selanjutnya dengan selisih gol lebih dari 2.

***

BAYERN MUNCHEN vs INTER MILAN

Bila asumsi diatas benar, bahwa para juara grup-lah yang bakalan melenggang ke babak selanjutnya maka Inter Milan sebaiknya berkemas-kemas untuk meninggalkan panggung LC musim ini. Melihat kondisi yang melingkupi kedua tim, bisa jadi hal tersebut akan menjadi kenyataan.  Kegagalan Inter Milan meraup point penuh atas Brescia di Liga Italia dan keberhasilan Bayern berpesta 7 gol tanpa balas sewaktu melawan Hamburg di Liga Jerman kemaren bisa dijadikan acuannya.

Memang dibutuhkan seorang Millito untuk membalikan keadaan setelah di Leg-1 yang lalu Inter Milan dihempaskan di kandangnya sendiri oleh Bayern. Tapi apa boleh buat, Millito di laga nanti ndak isah diturunkan, karena memang masih dibekap cidera. Mengandalkan Eto’o dan Sneijder ternyata emang ndak cukup buat Inter Milan, apalagi menurut info… sang palang pintu Lucio juga ndak isah dimainkan. Maka sangat berat bagi Inter Milan untuk membalikan keadaan.

Di sisi lain, Bayern saat ini sedang on fire. Keterpurukan di liga domestiknya dan keputusan dari manajemen Bayen yang akan menghentikan kontrak Van Gaal di akhir musim akan dijadikan sebagai dorongan untuk meraih hasil yang lebih baik di laga-laga berikutnya untuk mempertahankan harga diri mereka sebagai salah satu tim unggulan di ranah eropa. Van Gaal ingin meninggalkan Bayern dengan kepala tegak, demikianlah tekat yang ia ucapkan. Ini artinya bawa Van Gaal akan mencurahkan seluruh perhatiannya untuk menjaga reputasi dan nama baiknya. Dengan tekat yang menggebu seperti itu, bisa jadi malah Bayern akan memperoleh hasil yang memuaskan di LC musim ini. Meraih gelar juara… bukanlah sesuatu yang mustahil. Bukankah setelah dihempaskan oleh MU secara menyakitkan, di edisi berikutnya setelah kekalahan itu Bayern bisa merebut gelar LC?? Tahun lalu Bayern gagal di final, bilah sejarah berpihak padanya maka tahun ini bisa jadi piala LC itu akan menjadi milik mereka :mrgreen:

Sekali lagi…, juara grup-lah yang menurut saiya bakalan melenggang ke babak selanjutnya. So, saiya tetap menjagokan Bayern akan memenangkan lagi di Leg-2 ini. Karena keduanya saiya duga akan menerapkan pertandingan terbuka, maka prediksi saiya pertandingan tersebut akan berakhir dengan skor 2 – 1 atau 3 -1 untuk kemenangan Bayern.

**Nb : bila sampiyan ndak isah melihat siaran langsungnya, maka RCTI berbaik hati untuk menayangkan siaran ulangnya pada hari SABTU, 19 MARET 2011 PUKUL 01.30 WIB**

***

REAL MADRID vs LYON (LIVE on RCTI)

KAMIS, 17 MARET 2011 – PUKUL 02.30 WIB

Meskipun Lyon selalu menjadi momok bagi El Real dalam beberapa tahun belakangan ini, tapi saiya masih tetap berkeyakinan bahwa musim ini El Real akan bisa melangkah lebih jauh lagi, bahkan saiya prediksi mereka akan hadir di London pada laga terakhir nanti. Memang sebelum nyampai ke sana mereka harus mampu melewati batu sandungan yang bernama Lyon ini. Faktor Mourinho masih menjadi alasan utama saiya, selain factor tuan rumah, meningkatnya penampilan Benzema dan keberadaan duo Jerman – si Oezil dan Kheidera.

Jahh… emang harus diakui bahwa Lyon bukanlah lawan sembarangan. Ancaman masih mungkin mereka tebarkan di Santiago Bernabeu. Kadang saiya juga heran, El Real soalah menjadi lawan yang klop bagi tim yang berasal dari Perancis ini. Melawan tim yang lain, mereka sering amburadul dan ndak Nampak keperkasaannya, tetapi setiap ketemu El Real… selalu ajahh bisa mengimbanginya. Padahal bila dilihat dari “aura kebintangan” yang dimaliki para pemainnya, Lyon terlihat ndak ada apa-apanya. Saiya kira pernyataan saiya ini banyak di-amin-ni oleh banyak orang, mungkin termasuk sampiyan juga. Bukan begidu bukan?? :mrgreen:

Meskipun El Real hanya membutuhkan hasil seri 0 – 0 saja, tapi barisan pertahanannya harus mewaspadai para pemain Lyon seperti si Bastos, Lizandro Lopes, Bafetimbi Gomis dan Yoann Gourcuff.  Seperti di Leg-1 sebelumnya, keberadaan Gomis yang lepas dari pengawalan para pemain belakang El Real menyebabkan Lyon bisa menyamakan ketertinggalannya. Disamping itu, Hugo Lloris bisa juga menghadirkan mimpi buruk bagi barisan depan El Real. Ketika dia bermain bagus, maka sulit sekali untuk membobol gawang yang dijaganya.

Cideranya C. Ronaldo yang dialaminya saat membantai Malaga 7 gol tanpa balas di awal bulan Maret lalu, bisa jadi akan menjadi berkah bagi El Real. Dengan waktu istirahat yang lama, sudah tentu C. Ronaldo akan berada pada kondisi yang paling fresh saat ditampilkan melawan Lyon. Info terakhir, dia emang sudah sembuh dari cideranya itu dan siap merumput lagi. Memasang Benzema dari menit awal bisa juga menjadi solusi untuk meringankan langkah El Real. Namun bila sampai babak pertama El Real belum bisa mencetak gol, maka masukan Adebayor untuk menggantikan posisinya.

Pesan saiya yang lain, jangan pernah mengganti Kheidera dan Oezil di tengah jalan – kecuali bila mereka mengalami cidera. Sebab, duo Jerman ini adalah back-bone-nya El Real dalam bertahan maupun menyerang. Istirahatkan Marcello dan gantikan dengan pemain yang punya naluri lebih bertahan, Kecenderungan si Marcello yang sering meninggalkan posisinya karena terlalu bernafsu dalam membantu penyerangan, bisa membuat malapetaka bagi kubu El Real. Tackling-nya yang sering sembarangan juga bisa berakibat fatal bagi tim. Jahh… saiya kira Mourinho jauh lebih paham daripada saiya, cuman yang namanya “penyakit lupa” itu bisa menimpa saja. Barkacalah pada Arsene Wenger. Meskipun dia berjuluk Sang Profesor, tapi saat dia kelupaan mengganti RVP yang bermain dibawah topform-nya saat melawan Barca, kemaren, maka Arsenal harus pulang dengan berlinang air mata. So, ndak da salahnya toowww… mendengar pesan-pesan saiya diatas itu ??   :mrgreen:

Apapun yang terjadi di lapangan nanti, saiya masih berkeyakinan bahwa “sang juara grup” akan tetap melenggang ke babak selanjutnya. So, prediksi saiya : Lyon kali ini akan dihempaskan oleh El Real, minimal dengan selisih 2 gol.

***

CHELSEA vs KOPENHAGEN

Well, saiya tutup kemungkinan Kopenhagen untuk membalikan keadaan. Setelah gagal memanfaatkan posisinya menjadi tuan rumah di Leg-1 yang lalu, bahkan mereka malah dipecundangi dengan 2 gol tanpa balas, masihkah mereka (Kopenhagen) mempunyai kans ketika bermain di Stamford Bridge?? Adakah yang berani bertaruh untuk kemenangan Kopenhagen??  Saiya kira ndak ada satu-pun yang mau bertaruh untuk itu.

Akhirnya, saiya ndak perlu mbahas pertandingan ini lebih panjang lagi. Saiya lebih tertarik mengatakan bahwa disinilah Torres akan unjuk-gigi dan membuktikan diri bahwa Chelsea ndak sia-sia membelinya dengan harga yang selangit. Torres akan mencetak gol lebih dari 1 buah.

Kesimpulannya : sang juara grup – Chelsea akan (kembali) melenggang ke babak selanjutnya dengan raihan gol minimal dengan selisih 2 buah.

**Nb : bila sampiyan ndak isah melihat siaran langsungnya, maka RCTI berbaik hati untuk menayangkan siaran ulangnya pada hari MINGGU, 20 MARET 2011 PUKUL 01.00 WIB**

Iklan

54 Tanggapan

  1. iya betul dia memang salah, tapi ada yang benernya juga lho….

  2. sok koe…
    sok tw..
    sok sokan

    • …dan sapa-pun diri sampiyan…., sampiyan adalah banci picik karena ndak berani menunjukkan identitas diri sampiyan. Bisanya cuman nyela, berkomentar ndak jelas dan ndak isah ngehargain pendapat orang. Cuuuiiiih!!!

  3. UPDATED :
    Real M. vs Lyon : 3 – 0 > Real lolos, agregat 4 – 1
    Chelsea vs Kopenhagen : 0 – 0 > Chelsea lolos, agregat 2 – 0

    *) Huuuraaayyy…. kali ini saiya beruntung, dua-duanya benar. Hasil akhir prosentase prediksi saiya minggu ini : 75 % – ndak begidu jelek bukan ??? 😆

  4. huahahaha Madrid lolos setelah 7 tahun. Mari nyanyikan Hala Madrid hehehe.

    Selamat om untuk 75%nya hehe

  5. Selamat pak serdadu…! Prediksimu oceee bgt! Tanks ya gan…

  6. madrid yes…madrid ga ada lawan…

  7. asyik madrid menang juragan, ku tnggu prdksi slanjtny. Paten kan d di lbh patenkan lg…. Thanks to panjenengan….

  8. boz prediksimu emang bener2 JOSS pisan semoga prediksi yang akan datang lebih joss lg dan lebih tepat q tnggu ya boz?eh piala FA prediksiny gmn?mkasih ya boz serdadu95…

  9. Gimanapun juga alway’s inter,g’ ada yg mampu menghalangi permainannya untuk juara….
    Siapapun musuh’nya saya tetap berani bertaruhan megang inter….

  10. sayang yah serdadu di chelsea aku KALAH..HIKSSS…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: