Prediksi Babak Perempat Final Leg-2 : Menchester United vs Chelsea, Shaktar Donets vs Barcelona, Real Madrid vs Tottenham Hotspur dan Schalke vs Inter Milan

Salam Olahraga!

Ndak mudah memang melakukan tebakan yang jitu pada setiap laga yang digelar di Liga Champions. Meski telah terpampang data dan fakta yang lengkap, namun ndak selamanya data dan fakta itu bisa “memastikan” bahwa demikian pula-lah kejadian yang akan berlaku. Satu-satunya yang bisa dijadikan “kepastian” terkait dengan data dan fakta ini hanyalah : bahwa di Liga Champions akan selalu terjadi kejutan.

Setelah melihat pertandingan di Leg-1 minggu yang lalu, pertanyaannya kemudian – di pertandingan manakah dari ke-4 pertandingan yang akan digelar entar itu yang bakalan menghadirkan kejutan ?

MENCHESTER UNITED vs CHELSEA (LIVE on RCTI)

RABU, 13 APRIL 2011 PUKUL 01.30 WIB

Pertandingan inilah yang menurut saiya bakalan menghadirkan kejutan. Logikanya memang MU-lah yang bakalan lolos ke babak selanjutnya bila merujuk pada hasil pertandingan di leg-1 minggu yang lalu.  Di kandangnya Chelsea saja mereka mampu menang, apalagi laga kali ini nantinya akan digelar di Old Trafford – kandang mereka sendiri. Udah tentu MU bakalan mampu mengatasi Chelsea. Bukan begidu bukan??

Jahh…meskipun dengan hasil seri saja sudah cukup bagi MU untuk melangkah ke babak selanjutnya, namun saiya kira Chelsea masih memiliki peluang yang sama besar dengan yang dimiliki MU itu. Keduanya setara dan mereka juga pernah saling mengalahkan. Kalau di leg-1 Chelsea yang kalah, bisahh jadi di leg-2 ini yang terjadi bisahh sebaliknya.

Di pertandingan terakhir di liga Inggris kemarin, keduanya memperoleh hasil yang positif. MU berhasil mengalahkan Fulham dengan skor 2 – 0, sedangkan Chelsea memukul Wigan dengan skor 1 – 0. Yang menarik di pertandingan itu, keduanya mengistirahatkan para pemain kuncinya. Van De Saar, Ryan Gigss dan Rooney ndak diturunkan sama sekali, sementara Chelsea menyimpan tenaganya Torres dan Anelka yang masing-masing hanya dimainkan di 1 babak saja. Hal menarik lainnya, Anceloti sudah mulai mencoba memainkan Alex dan Benayoun yang telah lama menepi karena cidera.

Melihat kondisi ini, bila saiya jadi Ancelotti – saiya akan menduetkan Torres dan Drogba di depan dengan dukungan Anelka di belakang mereka berdua. Sementara di tengah, Benayoun, Lampart dan Ramirez akan menjadi pilhan saiya. Di belakang, akan saiya pasang Alex,Terry, Ivanovic dan Cole. Memang ndak ada cara lain bagi Chelsea untuk mengoptimalkan seluruh kemampuan pemain yang mereka miliki dan mengambil inisiatif melakukan serangan. Mau ndak mau… mereka harus berani bermain terbuka.

Jahh, siapa pun yang dipasang Ancelotti nanti –  saiya masih tetap berkeyakinan bahwa inilah pertandingan yang akan menghadirkan kejutan. Disaat orang-orang pada yakin kalau MU-lah yang bakalan lolos, maka yang terjadi malahan sebaliknya – Chelsea-lah yang akan melenggang. Masuknya kembali Alex dan Benayoun ke skuad inti, menjadi alasan saiya mengapa saiya lebih menjagokan Chelsea daripada MU.

Prediksi saiya : 1 – 2 untuk kemenangan Chelsea.

***

BARCELONA VS SHAKHTAR DONETS

Terus terang saiya ndak nyangka Shakhtar bisa dibantai 5 – 1 di leg-1 yang lalu. Kalaupun kalah, saiya kira ndak akan sebesar itu sparasinya – tapi kenyataannya Shakhtar benar-benar ndak berdaya dan terkesan beda kelas dengan Barcelona. Untuk membalikan keadaan Shakhtar membutuhkan 4 gol tanpa balas. Jelas ini adalah mission imposible.  Meski bola itu bundar dan dalam sepak bola semuanya bisa saja terjadi, saiya kira rumusan itu ndak akan berlaku di laga ini.

Ndak hadirnya Iniesta di laga nanti karena akumulasi kartu kuning – mungkin akan mengurangi daya gedor dan aliran bola pasukan Guardiola. Namun dengan pemain-pemain yang dimilikinya yang rata-rata berkarakter menyerang, rasanya sulit membayangkan Barca dihajar 4 gol tanpa bisa membalas 1 gol-pun.

Kalau kekalahan Barca dari Shakhtar bisa dibilang sebagai kejutan, maka pertandingan ini juga mempunyai potensi untuk menghadirkan kejutan itu. Mengingat Shakhtar mempunyai record yang sangat bagus bila bertanding di kandangnya, saiya pikir mereka akan mampu mengalahkan Barca, Tapi untuk bisa lolos ke babak selanjutnya… saiya ndak yakin itu bisa mereka lakukan. Selisih 4 gol itu terlalu banyak.

Prediksi saiya : 2 – 1 untuk kemenangan Shakhtar.

**Nb : bila sampiyan ndak isah melihat siaran langsungnya, maka RCTI berbaik hati untuk menayangkan siaran ulangnya pada hari  MINGGU, 17 APRIL 2011 PUKUL 01.00 WIB**

***

TOTTENHAM H. vs REAL MADRID (LIVE on RCTI)

KAMIS, 14 APRIL 2011 PUKUL 01.30 WIB

Berat bagi Tottenham untuk membalikan keadaan. Sekali lagi, meskipun bola itu bundar dan segala kemungkinan bisa saja terjadi – namun saiya rasa itu ndak-kan berlaku di pertandingan yang ini. Mourinho tentunya sudah belajar banyak dari kejadian yang menimpa tim-nya kala meladeni Barca bermain terbuka di El-Clasico beberapa waktu yang lalu. Merujuk kasus itu, saiya pikir El-Real ndak-kan bermain terlalu terbuka. Mereka akan mengamankan posisinya dengan jalan menahan selama mungkin laju bola dalam penguasaannya.

Mou akan memasang satu striker saja, Adebayor. Dengan ndak isah dimainkannya Pepe karna terkena akumulasi kartu, maka saiya kira dia akan memperkuat lini tengahnya dengan menambahkan Lass Diara dan Kaka untuk menemani Xabi Alonso dan Kheidera. Di belakang kemungkinan besar akan dikomandoi oleh Carvalho dan dugaan saiya Marchello akan disimpan dan posisinya akan digantikan Albiol yang cenderung lebih bertahan.  Oezil yang diistirahatkan dan CR-7 yang baru dimasukkan di babak kedua sewaktu menghadapi Atletico Bilbao di La Liga kemarin, tetap akan dipasang sebagai starter di laga ini untuk menjaga keseimbangan tim.

Selisih 4 gol memang banyak, namun ndak-da salahnya kalau Mourinho tetap waspada. Meskipun Peter Crouch yang bisanya difungsikan sebagai “wall” oleh Redknapp ndak isah dimainkan, namun mereka masih mempunyai darah segar pada diri Aron Lennon. Ketidakhadiran Crouch ini kemungkinan akan digantikan oleh Pavlyuchenko.

Untuk mengejar deficit gol, sudah tentu Redknapp akan menerapkan strategi permainan terbuka melalui kedua sayap-nya. Lennon dan Gareth Bale akan dijadikan tumpuannya, sementara Van De Vaart dan Pavlyuchenko akan dijadikan sebagai target-man-nya. Resiko memang harus diambil, meskipun itu akan menimbulkan lubang menganga di daerah pertahanan mereka.

Bila pasukannya Mourinho ndak terpancing dengan kondisi tersebut dan tetap menerapkan permainan yang rapat dengan melakukan serangan balik sebagai andalannya – maka ndak banyak yang bisa dilakukan Tottenham selain menyerahkan tempatnya di semifinal untuk El-Real. Bermain tenang dan ndak terbawa emosi adalah kunci bagi Real Madrid untuk mengamankan posisinya. Pokoknya jangan sampai ada pemainnya yang terkena kartu merah, maka semuanya akan berjalan sesuai dengan yang direncanakan.

Melihat kondisi El-Real yang sangat kondusif dan ketidakhadiran Peter Crouch di tengah lapangan, maka saiya tetap menjagokan El-Real yang akan lolos ke babak semifinal.

Prediksi saiya : 1 – 3 untuk kemenangan Rel Madrid.

***

SCHALKE vs INTER MILAN

Meski kemungkinan itu masih ada, namun untuk membalikan keadaan setelah dihajar 2 – 5 di kandang sendiri bukanlah hal yang mudah dilakukan. 4 gol harus mereka lesakkan ke gawang Schalke yang notabene dijaga oleh penjaga gawang tim Nasional Jerman, Manuel Neuer – untuk bisa lolos dari lubang jarum. Itupun masih dengan catatan gawang mereka ndak kebobolan. Bila di babak sebelumnya mereka bisa melakukannya terhadap Bayern Munchen, namun agaknya kali ini mereka harus merelakan diri mereka untuk tersingkir.

Cukup 1 gol saja, maka semuanya akan selesai lebih awal :mrgreen:

Jahh, bila itu bisa dilakukan oleh Schalke di pertandingan nanti – maka saat itulah saiya pastikan bahwa pertandingan sudah selesai. Untuk menciptakan lebih dari 2 gol ke gawangnya Schalke saja sudah teramat sangat sulit, apalagi sampai harus menang dengan skor 1 – 5.  Imposible.

Saiya ndak meragukan kemampuan Samuel Eto’o, Militto, Sneijder ataupun Pandev, namun keberadaan Manuel Neuer dibawah mistar gawang Schalke-lah yang membuat saiya yakin bahwa Raul dkk. yang bakalan melenggang ke babak selanjutnya.

Mengingat untuk Inter membutuhkan banyak gol, maka mereka akan bermain terbuka dan melakukan serangan secara bertubi-tubi ke gawang lawannya. Akibatnya, akan terjadi banyak lubang di kubu Inter Milan saat mereka melakukan penyerangan. Sudah barang tentu, hal ini akan dimanfaatkan oleh Schalke.  Cilakanya, Schalke dibawah asuhan Rangnick ini mempunyai kemampuan untuk melakukan serangan balik nan cepat. Apaboleh buat, Inter Milan memang layak tersisih 😆

Prediksi saiya : pertandingan akan berakhir seri, entah 1 – 1 atau 2 – 2.

**Nb : bila sampiyan ndak isah melihat siaran langsungnya, maka RCTI berbaik hati untuk menayangkan siaran ulangnya pada hari  MINGGU, 17 APRIL 2011 PUKUL 02.30 WIB**

Iklan

32 Tanggapan

  1. blog bagus untuk pecinta sepal bola, tp np ya sepi komentar???

  2. manchester united pasti lolos
    MU pasti menang……….
    skor nya pasti 2-0 untuk kemenangan manchester united

  3. Shalke 1-2 Inter,
    Mu 1-2 Celsea
    Shaktar 2-2 Barca
    Tot 1-3 Madrid

  4. Schalke so pasti lolos ke semifinal ……

  5. pertandingan semifinal:
    madrid vs barca
    schalke vs mu

    • kelihatannnya : Schalke lawannya Chelsea dahh… **Mungkin kejutan yg akan diberikan Ancelotti kepada Sir Alex adalah memainkan anelka, drogba dan torres dalam waktu yg bersamaan. Dan kemungkinan juga… karena Carrol di Liverpool sudah mulai menunjukkan tajinya (bikin 2 gol ke gawang M-City), bisa jadi hal yg sama akan dilakukan oleh Torres. Who knows-kan?**

  6. El-Real vs Barca…
    Tragedi el-classico terjadi 4 kali dalam 1 tahun.
    Dan ditambah copa del ray lagi.
    Ini adalah ajang pembuktian siapa raja bola spanyol sebenarnya!
    Menurut saya ini laga antara ambisi(el-real) vs reputasi(barca).
    Menurut anda, apakah el-real bisa meraih treble winner bersama mourinho seperti inter milan?
    Monggo…

    • Susah itu… yang paling mungkin 2 gelar, LC dan Copa del ray. Selisih 8 point dgn menyisakan 8 pertandingan… terlalu berat untuk dikejar – kecuali bila besok Messi cidera parah sehingga ndak isahh diturunkan lagi di sisa pertandingan yang ada.

  7. Menurut situs barca: para petinggi barca mematok wajib menang di final copa del ray dan di LC versus madrid yg bermain di camp nou..

  8. menurut kualitas pemainnya bukan hal mustahil nanti di pertandingan semifinal,schalke mengalahkan mu atau chelsea.dan bertemu barca atau madrid di final.

  9. semoga tahun ini schalke jadi juara liga champion.walupun mereka berada dipapan tengah klasemen bundesliga.

  10. Final ucl thn ini adalah Madrid vs. Chelsea. Don ancelotti akan mengangkat piala bersama Chelsea 😀

  11. Baru x ini saiya sependapat dg sampiyan, mdh2an prediksi chelsea n barca benar…
    Go…go…SERDADU…

  12. Pegang MU…. Wkwkwk… Chelsea ke sea aja…wkwk

  13. Saya yakin barca dapat menang telak d kandang donek

  14. Updated :
    MU vs Chelsea : 2 – 1, MU lolos
    Shakhtar vs Barca : 0 – 1, Barca lolos

    ** Selamat buat para pendukung MU dan Barca**

  15. Tak ada kejutan malam ini hehe.
    Barca kayaknya nyimpan tenaga buat 4 El Classico nanti

  16. he…he,..benar prediksi saya kalo mu yg lolos.
    schalke pasti lolos,kalo gak percaya coba nonton video pertandingan waktu schalke lawan munich dan valencia.

  17. pemain schalke yg berkualitas:

    striker: huntelaar si hunter,raul sang legenda,edu unknown brazilian star,farfan diamod from peru,julian draxler si anak emas yg masih sma,mario gavranovic bakatnya luar biasa

    gelandang : jurado
    bek : atsuto uchida bintang timur dr jepang,metzelder si tua berpengalaman,howedes bek junior jerman

    kiper : kemampuannya hampir menyentuh level manusia super.jadi,ingat oliver kahn.

  18. Kesalahan Ancelotti : dia ndak ngikuti nasihat saiya. :mrgreen: Katanya mo bikin kejutan, tapi yg dipasang cuman itu2 saja. Tahun depan mereka harus berani membuang : Lampart, Anelka, Essien dan Kalou. Gantikan dengan : Diego Forlan atau Kun Aguero (Atletico M), Modric atau Gareth Bale (Spur), Bojan Krkic (Barca), Kaka (Madrid), Simao (portugal) atau Bastos (lyon)… pilih 3 diantaranya. Kalau bisa beli Bastian Schweinsteiger itu akan lebih baik lagi. Pemain yg sekarang sudah usang dan mereka membutuhkan “jendral” di lapangan tengah dan pengumpan yg baik untuk Torres dan Drogba.

  19. Emangnya bung serdadu siapa sich?! Kog anceloti mesti ngikutin saran sampiyan? Aya2 wae… ^_^

  20. sya kira finalnya real madrid vs schalke

  21. Updated :
    Tottenham vs Real M : 0 – 1, Real M lolos
    Schalke vs Inter M : 2 – 1, Schalke lolos

    **Jahh… selamat buat para pendukung Real M dan Schalke. Sampai ketemu di Babak Semifinal yang akan datang!**

  22. Pemenang leg-1 kembali memenangi leg-2, sempurna…

  23. mantap,schalke bersiap menghadapi man.utd.
    Kalo valencia aja mampu bermain seri dgn m.u. Dikandang knp schalke tdk mampu??

    Kemenangan schalke menandakan kalo tim ini punya kualitas.bundesliga lebih maju dan bagus dr seri a

    tp kenapa tv indonesia bodoh gak siarin???

  24. boss,minta prediksi el-clasico dong

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: