Prediksi Schalke vs Menchester United dan Real Madrid vs Barcelona pada Leg Pertama Babak Semifinal Liga Champions 2010/2011

Dan akhirnya “Road to Wembley”-pun tinggal menyisakan 4 tim saja. Dalam 2 minggu ini 2 tim yang berhak bertanding di partai puncak akan segera terjawab. Bagi para “maniak” MU sudah barang tentu akan mengatakan bahwa merekalah salah satu tim yang paling pantas melakoni partai puncak itu. Demikian pula halnya dengan para pendukung Barcelona dan Real Madrid. Lalu bagaimana dengan para pendukungnya Schalke?? – Saiya kira ndak-da bedanya…., meskipun hampir ndak-da satupun (selain para pendukungnya Schalke) yang mengatakan bahwa hal itu bisa terjadi. Bahkan membayangkan-pun adalah sebuah kesalahan.😦

Jahh, demikianlah kenyataanya. Dari ke-4 tim yang akan berlaga di babak semifinal ini, Schalke emang dipandang sebelah mata. Namun bila sampiyan adalah salah satu orang diantara sekian banyak orang yang hanya menggunakan sebelah matanya ketika memandang Schalke, maka untuk yang kesekian-kalinya saiya ingatkan, “Dalam sepakbola, apapun bisa saja terjadi Cah!!”

Lantas bagaimana saiya melihat pertandingan leg-1 babak semifinal ini…?? Jadi begini Cahh….

Schalke vs Menchester United

Rabu, 27 April 2011 – Pkl. 01.45 WIB (Live on RCTI)

Schalke bisahh ngalahin MU…?? Mimpi kali yeeee….:mrgreen: Jahh, emang banyak yang meragukan itu bisa terjadi. Bila melihat data diatas kertas, jelaslah bahwa Schalke memang ndak-da apa-apanya, tapi bila sampiyan lihat kembali pencapaian Schalke di Liga Champions musim ini – ada baiknya kalo sampiyan ndak buru-buru menjatuhkan vonis seperti itu. Valencia yang ndak isah MU kalahkan dalam 2 pertemuannya di babak penyisihan grup, oleh Schalke dihajar tanpa ampun di babak 16 Besar. Pun demikian halnya dengan keberhasilan mendepak Inter Milan di babak perempat final dengan agregat 7 – 3 adalah sesuatu hal yang ndak-isahh dikesampingkan begidu saja. Bukan begidu bukan??

Hal lain, coba sampiyan tengok apa yang dihadapi MU dalam minggu in dan beberapa minggu kedepan. Beradu sprint dengan Chelsea dan Arsenal untuk memperebutkan tahta di  liga Inggris tentu saja bisa menjadi batu sandungan dan bikin pusing Sir Alex punya kepala. Masalahnya… secara kebetulan setelah melakoni laga melawan Schalke di semifinal leg-1 ini, MU akan bertandang menghadapi Arsenal. Kemudian di minggu berikutnya setelah perhelatan semifinal LC leg-2 digelar, MU akan menjamu Chelsea di kandangnya sendiri.  Nahh, bisa jadi jadwal yang super padat itu akan memecah konsentrasi Sir Alex dan anak buahnya serta bisa jadi menimbulkan kelelahan yang luar biasa pada fisik dan mental mereka, sehingga semua yang direncanakan oleh Sir Alex bisa acur-berantakan. Alih-alih mendapat 2 gelar di musim ini, yang terjadi malah kedua-duanya melayang entah kemana.😆

Beruntung di minggu ini MU bisa meraup poin penuh setelah mengalahkan Everton dengan skor 1 – 0. Cuman cilakanya, di laga itu MU menurunkan sebagian besar pemain intinya dan hanya menyisakan Berbatov, Vidic dan Park Ji Sung di bangku cadangan. Rooney, Hernandez, Rio Ferdinan dan Van der Sar dimainkan full time. Sementara Nani dimainkan selama 74 menit, sedangkan sisanya diberikan kepada Ryan Giggs untuk menyelesaikannya. Kondisi ini akan menyebabkan para pemain intinya ndak begidu fresh saat bertandang ke kandangnya Schalke. Efeknya, konsentrasi mereka bisa bubar-jalan dan bila ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Raul dkk., maka malapetaka “pasti” akan menimpa MU.

Kekuatan Schalke menurut saiya terletak pada penjaga gawangnya, Manuel Nuerer. Dengan back kawakan seperti Crishtop Metzelder yang sudah banyak makan asam-garam, rasanya ini akan menimbulkan masalah bagi lini depannya MU. Melihat betapa susahnya MU membuat gol ke gawangnya Everton kemaren, sampai-sampai mereka harus menunggu hingga menit ke-84… bisa jadi kejadian yang lebih buruk akan menimpa MU. Mereka ndak isahh mbikin Gol!

Dengan melihat fakta-fakta diatas, dugaan saiya MU ndak akan gegabah menerapkan strategi permainan terbuka atau menekan sejak menit awal. Tapi mereka akan menerapkan strategi serangan balik yang cepat seperti yang biasa mereka peragakan bila melakoni laga tandang. Kecepatan seorang Nani dan akurasi umpan ala Giggs akan dijadikan tumpuan untuk memperoleh kemenangan. Memotong mobilitas kedua winger MU ini, mutlak harus bisa dilakukan pasukan Schalke bila ingin menahan laju MU. Jahh bagaimanapun Schalke harus berusaha memanfaatkan posisinya sebagi tuan rumah dengan melakukan tekanan disepanjang pertandingan. “Menggoda” para pemain muda MU sehingga mereka melakukan pelanggaran bodoh yang berbuah kartu merah…. bisa juga diterapkan di lagan anti. Keunggulan jumlah pemain akan membuat semuanya menjadi diluar perkiraan.

Disamping itu, dari pengalaman selama ini…. MU selalu mengalami kesulitan bila menghadapi tim yang berasal dari Jerman. Tahun lalu mereka disingkirkan Bayern dengan sangat menyakitkan dengan agregat 4 – 4 (kalah gol tandang). Tahun ini saiya rasa kejadian tersebut akan mampu diulangi dahh….oleh Schalke. Keberadaan Raul, Jurado, Farfan dan Edu akan menjadi momok yang menakutkan bagi MU. Mereka punya kecepatan yang ndak kalah bila dibandingkan dengan para pemain MU.  Sementara factor tuan rumah dan staying power khas ala Jerman akan menjadi senjata pamungkas Schalke untuk mendepak MU dari LC.

Prediksi saiya : 2 – 0 untuk kemenangan Schalke.

 ***

 Real Madrid vs Barcelona

Kamis, 28 April 2011 – Pkl. 01.45 WIB (Live on RCTI)

Dan El-Clasico edisi ke-4 di musim ini pun akan kembali digelar. Untuk sekedar mengingatkan kembali, pada edisi ke-1… Real Madrid dibantai tanpa ampun di Nou Camp dengan 5 gol tanpa balas. Bila banyak orang memandang bahwa ini ada kekalahan yang sangat memalukan, tapi kalo saiya melihatnya beda, “Itu adalah bagian dari strategi yang diterapkan oleh Jose Mourinho!” Secara tidak langsung, Mourinho telah memberikan pelajaran bagi semua tim yang akan melawan Barca, bahwa mereka ndak-boleh meladeni “permainan kucing-kucingan” ala Barcelona atau menerapkan strategi permainan terbuka saat berhadapan dengan tim besutan Pep Guardiola ini. Kalo sampai itu dilakukan, maka mereka akan menerima hukuman seperti yang dialami Real Madrid di El-Clasico edisi ke-1 beberapa waktu yang lalu itu – digelontor gol dengan jumlah hampir selusin😆 Nah… coba sampiyan lihat kembali perjalanan Barcelona setelah kejadian pembantaian tanpa ampun itu – jahh, Barca ndak pernah memenangkan pertandingan dengan jumlah selisih gol segedhe itu lagi.

Pada El-Clasico edisi ke-2, dimana El-Real mampu menahan seri (1 – 1), di akun Facebook saiya – saiya mengatakan : setelah ini… Barca akan susah mengalahkan Real Madrid lagi. Dan analisa saiya ini terbukti ketika mereka berdua melakoni El-Clasico edisi ke-3 di Final Copa del Rey pada beberapa waktu yang lalu. Barca berhasil dipecundangi Real Madrid! Ndak perlu dengan 5 gol, dengan 1 gol saja sudah cukup… tapi rasa sakitnya saiya kira melebihi apa yang dirasakan Real Madrid kala dibantai dengan 5 gol itu. Bukan begidu bukan…??  :mrgreen:

Lantas bagaimana saiya melihat El-Clasico edisi ke-4 yang akan digelar pada Kamis dini hari entar…?? – Saiya tetap njagoin Real Madrid Cahh! Alasan saiya adalah :

1.  Kegagalan Barca dalam perebutan Copa Del Rey kemaren, jelas memberikan dampak psikologis yang ndak baik bagi para pemain asuhan Pep Guardiola ini. Okelah…mereka boleh beralasan bahwa Piala itu bukan target utamanya di musim ini, tapi yang namanya kekalahan tetaplah menghadirkan luka. Dan saiya ndak begidu yakin kalo para pemain Barca bisa menghilangkan luka itu dalam waktu sekejab. Disisi lain, keberhasilan Real Madrid ngangkat piala sudah pasti akan menimbulkan keyakinan yang berlipat-lipat, bahwa mereka ternyata bisa juga juara dan meyakini kalo saat ini mereka telah berada di jalur yang benar, baik bila dilihat dari sisi penggunaan strategi – maupun bila dilihat dari sisi cara bermainnya.

2.   Di pertandingan terakhir saat Real Madrid menghantam Valencia dengan skor 3 – 6, Mourinho berani mengistirahatkan sebagian besar pemain intinya. Oezil, Marchello, Pepe, Ramos, Adebayor dan Kheidera ndak diturunkan sama sekali, sedangkan C. Ronaldo dan Xabi Alonso baru dipasang setelah pertandingan menginjak menit ke-65. Hal ini tentu saja akan membuat para pemain inti Real Madrid tersebut akan tampil lebih fresh di laga nanti. Dan hal lain yang bisa diambil dari laga itu, ketajaman Higuain dan Benzema serta visi bermain seorang Kaka sudah kembali ke bentuk aslinya. Raihan 6 gol yang didapat dari kerjasama nan apik dari ketiganya serasa melengkapi penampilan ciamik dari Real Madrid dalam 2 bulan terakhir belakangan ini.

Sementara di kubu Barcelona, Pep Guardiola memainkan banyak pemain intinya sewaktu melawan Osasuna. Messi, Villa dan Iniesta dimainkan sekitar 40-an menit, Xavi sekitar 30 menit, sedangkan Valdes, Busquet dan Keita dipasang full time.  Meski Pep nyaris menurunkan semua pemain intinya – namun hanya 2 gol yang mampu mereka lesakkan ke gawangnya Osasuna yang notabene adalah tim peringkat bawah. Permainannya pun dan begidu luar-biasa seperti biasanya. Ini menunjukkan bahwa Barca sedang mengalami krisis PeDe:mrgreen:

3.   Faktor Mourinho.  Suka atau ndak suka beliaunya memang seorang pelatih yang hebat, meskipun terkesan menjengkelkan. Kemampuan beliaunya yang cepat belajar dari setiap kekalahan yang dialami timnya serta kepandaiannya dalam memotivasi dan mengoptimalkan kemampuan yang dimiliki para pemainnya adalah nilai lebih yang susah dicari tandingannya. Solusi yang ditawarkan selalu “cespleng” alias tepat sasaran. Penempatan Pepe diantara Xabi Alonso dan Kheidera untuk memecah alur serangan Xavi dan Iniesta adalah salah satu contoh langkah cerdas dari hasil kreasinya. Termasuk keberanian mengistirahatkan Oezil untuk sementara waktu dan baru memainkannya di babak kedua pada saat El-Clasico edisi sebelumnya, juga merupakan kejeniusannya dalam membaca situasi.

Dugaan Saiya di laga nanti, Mou akan memasang pemain yang agak sedikit beda dengan yang kemaren. Higuain akan dijadikan tumpuan di depan dan memainkan Kaka untuk menggantikan posisinya Di Maria. Hal lain yang manarik untuk diamati adalah bagaimana cara Mou memberikan solusi atas ketidakhadiran Carvalho akibat akumulasi kartu yang ia dapat dan kemungkinan absennya Kheidera karena cidera.  Akan menjadi hal yang mengejutkan bila Mou berani memainkan Oezil sebagai jenderal di lapangan tengah dan menggembalikan Pepe pada posisi aslinya serta Albiol yang ditugaskan untuk menggantikan posisinya Kheidera.

4.  Faktor sebagai Tuan Rumah.  Bagaimanapun factor yang satu ini ndak-isahh (lagi  dikesampingkan begidu saja oleh Barca. Dengan kepercayaan diri yang sedang membumbung tinggi, maka tambahan dorongan semangat dari para sporternya yang bakalan memenuhi tiap sudut Santiago Bernabeu, bisa membuat Real Madrid menampilkan serangan yang jauh lebih bagus daripada biasanya.

Nahh… beberapa alasan diataslah yang membuat saiya lebih memilih Real Madrid yang akan memenangkan laga ini nantinya. Dari prosentase penguasaan bola tetap Barca akan melebihi El-Real, tapi dengan stok pemain yang dimiliki Barca saat ini… saiya jamin bahwa cara bermain mereka akan tetap begita-begitu saja – “main kucing-kucingan”, mbulet di tengah sembari mengandalkan kelenturan badan seorang Messi. Seandainya Ibra masih di Barca… sudah tentu Pep Guardiola akan mempunyai strategi lain selain “main kucing-kucingan” tersebut.  Jahh… bukannya saiya ndak suka dengan cara bermainnya Barca, cuman saiya bosan saja ngelihatnya :mrgreen:

Prediksi saiya : 3 – 1 untuk kemenangan Real Madrid.

 ***

# Clossing Statement : Bola itu bundar dan dalam sepakbola semuannya bisa saja terjadi, Nahh bila merujuk pada “dogma” tersebut, maka bisa jadi apa yang saiya omongkan diatas itulah yang bakalan terjadi :mrgreen: 😆

25 Tanggapan

  1. pertandingan ini akan berjalan alot.. Kedua tim bisa memetik kemenangan dikandang masing2. 1.)Madrid hrs tetap bermain tanpa striker dibabak 1 , sambil menunggu pemain barca kelelahan dan frustasi.. Dibabak kedua baru bisa menurunkan satu striker untuk serangan balik.. Motor serangan balik ada pada CR7 dan dimaria, ke2 pemain ini sangat cepat berlari dan sangat berbahaya bagi barca.. Klu pun salah satunya g bisa tampil penggantinya harus bisa berperan spt ke2 pemain tsb.. Klu ini berjalan,madrid bisa unggul culup 1 gol kandang. Dan akan bertahan habis2an di camp nou.. Prediksi skor 1-0 atau 1-1.

  2. dortmund juara 97,bayer kalah di final 99,bayer juara 2001,leverkusen kalah di final 2002,bayer kalah di final 2010. Dan……….di luar dugaan banyak orang schalke juara 2011.

    Tim jerman udah sering mendepak mu dari liga champion.kalo valencia aja mu gak sanggup kalahin apalagi schalke.schalke bukan tim semenjana,schalke kalahin bayer di semifinal dfb pokal yg notabene bayer berisi skuad penuh bintang.pemain bayer ketika itu frustasi karena berkali2 tembakan mereka mentah oleh ketangguhan neuer.di goal-com.

    Apalagi schalke masih punya senjata rahasia yg mungkin bisa dipakai ketika leg 2.yaitu pemburu si Huntelar..
    Pemain yg harus di waspadai mu.
    1.neuer
    jelas ini kiper tangguh
    2.uchida
    bek kanan jepang yg punya kecepatan
    3.jurado
    sang playmaker yg umpannya memanjakan striker
    4.metzelder dan howedes
    duet tangguh di lini belakang
    5.farfan
    striker peru yg mulai naik daun.jelas ini anak punya kecepatan dan tehnik
    6.edu
    semoga ini orang kembali maen bagus
    7.raul
    legenda baru schalke.tidak hanya punya teknik bagus.mental dan pengalamannya udah teruji.

  3. ane tambahin youngster yang mungkin masuk yaitu mario gavranovic dan si anak emas julian draxler.

  4. @ i52z30 : Saiya juga heran… mengapa pada yakin sekali kalo MU yg bakalan ke Final? Saiya setuju dgn sampiyan… bahwa Schalke ndak isah diremehkan. Lagian… 2 minggu ke depan MU bakalan sibuk sekali… seperti makan buah simalakama-lah. Mo milih LC atau juara BPL (British Primeir League).

    Di BPL… MU cuman beda 6 poin dgn Chelsea dan minggu depan MU akan bertemu Arsenal dan setelahnya Chelsea. Bila minggu depan Chelsea bisa ngalahin Tottenham dan MU dibantai Arsenal… kemungkinan di leg-2 MU akan down mentalnya. Bukankah ini berkah buat Schalke??

    Nahh… bisa jadi musim ini MU ndak dapat apa-apa.

  5. kalo menurut saya lebih baik mu fokus aja di epl krn jelas2 itu piala tinggal 2 langkah lagi didepan.

    Kalaupun mu bisa ngalahin schalke,dgn squad yg biasa2 aja mustahil bisa kalahin madrid atw barca di final.
    Pemain mu yg paling saya khawatirkan ya chicarito bukan roney palagi nani.tp park ji sung juga bahaya.

  6. Buat pendukung Barca:
    2.) barca bisa menang klu bermain spt ketika mengalahkan arsenal 3-1 ,.. Tetap dgn bola2 pendek dan tidak memberi kesempatan lawan menguasai bola.. Ingat waktu itu shoot on goal arsenal dlm 90menit : 0 , tapi harus lebih menggebrak dengan memper banyak shoot on goal dari luar kotak penalti..

    • Saiya jamin itu ndak isahh mereka lakukan lagi. Sepeninggal IBRA, Barca sudah kehilangan rasa PeDe-nya untuk mbuat gol dari luar kotak pinalti.

      Ball possession tetap Barca yg pegang, tapi shoot on goal saiya rasa akan diambil alih oleh El-Real.

  7. MU HARUS MENANG –KAPAN LAGI …. 1-2 UNTUK MU
    YANG SATUNYA .,…MADRID DONG KLO MAINNNYA SEPERTI VS VALENCIA …. CR7 JANGAN INDIVIDU DONG … LIHAT KAWAN YANG BEBAS (2-1) JANGAN TEMBAK SENDIRI KE GAWANG …

  8. Ah MU pasti menang,gw yakin itu msa iya schalke bisa ngalahin MU kyanya mustahil.hajar trus habis habisan, ga peduli main kandang lawan.BRAVO MU,kmu pasti bisa.

  9. Memang mustahil schalke bisa ngalahin MU.gw yakin MU pasti Menang,MU jga juara nya..BRAVO MANCHESTER MERAH..
    MU selamat datang di Wembley…..

  10. selamat bergadang … hehehe

  11. Updated : Schalke vs MU : 0 – 2
    Selamat buwat MU dan para pendukungnya!

    *) Prediksi saiya ndak sepenuhnya salah…cuman hasil akhirnya saja yg kebalik…. :mrgreen:

  12. Analisa yg bagus, tinjauan dr bbrp aspek… Sayang hasile meleset TOTAL…

    Tp gpp bro… Walaupun agak subyektif, Namanya juga prediksi, jd suka” sampeyan aja gmn nulisnya.

    Ttp berkarya, krn bgnmnpun tulisan anda tetap hiburan buat saya🙂

  13. Gw kalah di schalke… Menang di stoke…😦 impas dehhh….

  14. andre, justnurman, MU :Selama koneksi internet ndak masalah…, saiya akan nulis ttg bal-balan. Makaseehhh…atas atensinya yakk.

  15. Updated : Real M vs Barca (0 – 2) Selamat buat Barca dan para pendukungnya.

    ** 10 lawan 11 plus Mourinho di-tribun-kan, memang sangat berat untuk bisa menang. Madrid dikalahkan oleh para aktor. Tapi apapun itu… saiya cuman bisa bilang : Jahh… kali ini prediksi saiya salah semua!

    • bung serdadu,saya tunggu loh prediksi semifinal leg 2.dan final itu wajib prediksi.

      Prediksi ente maknyuk,lazis,good taste,original.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: