Analisa dan Prediksi Barcelona vs Real Madrid dan Menchester United vs Schalke pada Babak Semifinal Leg-2 Liga Champions 2010/2011

Dan ternyata gombalan saiya minggu lalu benar-benar gombal. Salah semua dengan selisih gol yang berkebalikan dengan skor yang saiya prediksikan. Jahh… untuk yang kesekian-kalinya rumusan bahwa “bola itu bundar ” dan “dalam sepakbola semuanya bisa saja terjadi” masih menunjukkan kedigdayaannya. Data dan fakta plus berbongkah-bongkah keyakinan ternyata masih ndak cukup untuk mengalahkannya. Apa boleh-buat, logika yang saiya pahami sebagai peng”gombal” tidak sejalan dengan apa yang dipahami oleh Ralf Rangnick dan Jose Mourinho.

Terus terang, saiya ndak ngira bahwa Schalke dan Real Madrid pada dini hari itu bertindak menyalahi “pakem” sebagai tim yang bertanding di rumahnya sendiri.  Schalke Ndak PeDe babar-blas a.k.a ndak mampu keluar dari tekanan sebagai “tim medioker”, sementara Real Madrid berubah menjadi tim yang terlalu “pragmatis” – sampai-sampai mereka ndak membutuhkan jasa para penyerangnya. Maka ketika mereka harus “kembali” bermain dengan 10 orang sejak menit ke-60-an, mental para pemainnya sudah ndak mungkin terangkat kembali, bahkan terkesan lenyap ditelan bumi Bernabeu – yang notabene adalah buminya sendiri.  Menyedihkan!

Apakah pertandingan di Leg ke-2 babak semifinal – yang merupakan laga hidup-mati ini akan menyuguhkan “cara bertanding” yang sama dengan pertandingan sebelumnya…?? – Sudah pasti tidak!!

Barcelona vs Real Madrid

Rabu, 4 Mei 2011 – Pkl. 01.30 WIB (Live on RCTI)

Pertandingan di Leg-1 minggu yang lalu adalah sampah, begidulah yang Redknapp katakan. Dan saiya meng-amin-ninya. Dengan “cara bermain ala tarkam” seperti yang kemaren itu rasanya memang pantas bila dikatain “sampah!!” Yang satu ndak niat main, yang satunya malah main sandiwara di lapangan bola. Sangat menjijikan. 😦

Adalah Real Madrid yang harus mengambil inisiatif untuk melakukan serangan. Ini memang berisiko, cuman karena itulah satu-satunya cara bila ingin membalikan keadaan – maka mau ndak mau resiko itu harus diambil. Dua gol yang bersarang di gawangnya Iker Casillas harus dibalas. Bila mengandalkan strategi bertahan kayak minggu kemaren, sudah tentu mereka harus berkenan menjadi penonton yang baik di laga pamungkas – di akhir perhelatan nanti.

Kalo saiya jadi Mourinho, maka saiya akan pasang Benzema dan C. Ronaldo di depan – sementara Di Maria dan Kaka saiya plot di sayap, sedangkan Kheidira, Oezil dan Alonso saiya tempatkan di tengah dengan dukungan Carvalho yang berada tepat di belakangnya. Dengan ndak isah dimainkannya Ramos dan Pepe, maka pilihan yang saiya ambil adalah beradu kesaktian di lapangan tengah. Ke-empat pemain ini saiya rasa akan mampu meredam poros Messi – Xavi dan Iniesta. Untuk Marcello… tetap saiya pasang pada posisinya (beck kiri) dan Raul Albiol akan saiya plot menggantikan posisi yang ditinggalkan Ramos.

Dengan susunan pemain seperti diatas, maka saiya berharap alur serangan dapat dilakukan dengan cepat, baik yang bermula dari sayap maupun yang berawal dari lapangan tengah. Berbekal kemampuan yang ada pada diri Oezil, Kaka, Ronaldo, Di Maria dan Benzema…. Saiya harapkan mereka bisa saling bertukar posisi tergantung situasi yang terjadi di lapangan. Mencetak gol cepat adalah “end” yang saiya tuju,  supaya mental juang para pemain Real Madrid bisa terangkat dan sebaliknya hal tersebut akan membuat Barca menjadi tertekan.  Jahh… inilah kejutan yang sebenarnya saiya harapkan dari seorang Mourinho.

Sebenarnya Barca ndak bagus-bagus amat. Cuman cilakanya…. setiap ketemu Real Madrid, para pemain Barca seolah memiliki energy berlebih. Sementara Real Madrid sendiri setiap lawan Barca, selalu saja ndak percaya diri terhadap kemampuan yang mereka miliki. Mungkin ada baiknya Mourinho belajar dari apa yang dilakukan oleh Real Sociedad kala menaklukan Barca di hari Minggu kemaren. Jahh… meskipun sebagian besar yang diturunkan Pep adalah pemain kelas dua-nya, namun pada saat itu Messi dan Xavi dipasang sejak kick off.

Membayar defisit 2 gol memang ndak mudah, apalagi itu harus dilakukan di kandang lawan, Nou Camp. Namun, bila Mourinho bisa dan mau menghadirkan “kejutan” pada susunan pemain dan cara bermainnya maka peluang untuk membalikan keadaan masih terbuka lebar. Kuncinya : biarkan Messi menari – ndak usah hiraukan para pemain Barca yang bermain “komedi” dengan cara menjatuh-jatuhkan dirinya sendiri,  tetaplah focus dan konsentrasi karena segala kemungkinan masih bisa terjadi :mrgreen:

Kalau Barca bisa mencetak 2 gol di Bernabeu… saiya pikir Real Madrid-pun dapat melakukan hal yang sama di Nou Camp. So, meskipun sedikit maksa…. saiya tetap menjagokan Real Madrid yang akan lolos ke babak final.  :mrgreen:  Kuncinya adalah tetap focus pada cara bermain sendiri, tetap tenang dan ndak terbawa emosi.  Ada baiknya Mourinho keluar dari “rasa takutnya” setiap menghadapi Barca, sehingga ndak-hanya berkutat pada pemikiran “bagaimana caranya ngredam serangan Barca”, namun mampu menciptakan “warna” sendiri dalam permainannya

So, Prediksi saiya : 1 – 3 untuk kemenangan Real Madrid😆

>> Catatan : Bila sampai babak pertama usai Real Madrid ndak-isahh melesakkan gol ke gawangnya Victor Valdes, maka ngalamat mereka akan terhenti sampai disini .

 ***

Menchester United vs Schalke

Kamis, 5 Mei 2011 – Pkl. 01.30 WIB (Live on RCTI)

Apakah masih mungkin Schalke membalikan keadaan, setelah dipencundangi 2 gol tanpa balas di kandangnya sendiri?? Jahh… kedengarannya Schalke mengemban mission imposible a.k.a kagak mungkiiiinnn….😆

Tapi entar dulu kawan, kekalahan yang diterima MU kala berlaga lawan Arsenal kemaren – saiya rasa akan membuat semuanya menjadi sulit bagi MU. Kini jarak mereka dengan Chelse cuman tersisa 3 poin saja, dan bisa jadi minggu depan posisi puncak Liga Inggris yang mereka pegang akan beralih tangan ke Chelsea. Posisi ini jelas membuat kepala Sir Alex cenat-cenut ndak karuan. Cilakanya lagi…. Pada saat melawan Arsenal kemaren, semua pemain inti MU ditampilkan. Bahkan Berbatov yang lama berkutat dengan cidera dan Owen pun sampai dimainkan. Sayangnya sampai peluit panjang dibunyikan, MU ndak-isahh mengejar ketinggalan satu gol-nya. Payah!:mrgreen:

Jelas kekalahan ini akan berdampak pada kondisi mental para pemain MU. Dan dengan dimainkannya semua pemainnya intinya akan membuat kebugaran mereka menjadi ndak-fresh kala menghadapi Schalke di Kamis dini hari nanti. Belum lagi bayang-bayang Chelsea yang siap meng-kudeta posisi mereka secara semena-mena di Old Trafford beberapa hari kemudian akan menjadi mimpi buruk yang berkepanjangan, mengingat perjalanan panjang Liga Inggris akan berakhir di 2 laga kemudian. “Dem!! – Cenat-cenut tenan Ndasku ki dah!!” kira-kira begidulah yang Sir Alex katakan, menghadapi situasi yang sangat membingungkan ini:mrgreen:

Sebenarnya ndak jauh beda dengan yang dialami Schalke pada waktu nyang bersamaan. Isu hengkangnya Manuel Neuer yang sudah hampir pasti pada akhir musim ini, sedikit banyak akan mengganggu keseimbangan tim. Hal ini sudah bisa terlihat saat mereka dibantai tanpa ampun oleh Bayern Munchen di laga Bundesliga minggu kemaren. Gawang Neuer dibobol 4 gol! Melihat keperkasaannya saat menghadang begidu banyak peluang yang diciptakan MU di Leg-1 Babak Semifinal LC beberapa waktu yang lalu, rasanya saiya sidikit ternganga melihat kejadian ini.

Meski sedang dirundung duka, namun hasil laga di Leg-1 yang lalu adalah sebuah keuntungan bagi MU. Surplus 2 gol dengan laga hidup mati yang akan berlangsung di kandang sendiri – membuat MU bisa bernafas sedikit lega dibandingkkan lawannya. Memang kalo dilihat dari hasil.. demikianlah keadaannya, namun bila dilihat dari “kerusakan” mental yang dialami para pemain MU selepas dikandaskan Arsenal kemaren… sangatlah menohok mental mereka dan itu susah untuk disembuhkan dalam waktu sekejab. Inilah yang kemudian membuat saiya meragukan MU bisa melenggang dengan seuwenak- udelnya ke Wembley.:mrgreen:

Bila benar Klass Huntelar sudah bisa dimainkan, maka ini akan menjadi bonus masalah bagi MU. Duetnya dengan Raul akan menghadirkan kerepotan yang teramat sangat di lini pertahanan MU. Apalagi bila… konsistensi Neuer bisa tetap terjaga – sementara Farfan dan Jurado ndak mengalami demam panggung lagi serta mampu memperbaiki penampilannya, maka kemungkinan membalikkan keadaan bisa saja terjadi.  Sama halnya dengan Real Madrid, Ralf Rangnick – pelatih Schalke harus mampu menghadirkan kejutan pada susunan pemain yang akan dimainkan, sekaligus menginstruksikan mereka melakukan tekanan sejak menit awal untuk mengejar terciptanya gol cepat. Schalke ndak boleh takut-takut lagi, soalnya ini adalah laga hidup-mati. 2 gol saiya rasa masih dalam jangkauan, bukan sesuatu yang mustahil untuk dibalas.

Begidulah fakta yang ada pada saat ini, MU sedang terluka dan kepala pelatihnya sedang cenat-cenut ndak karuan memikirkan piala mana yang akan menjadi pilihannya. Bila LC yang menjadi pilihannya, maka Chelsea-lah yang akan tertawa-bahagia. Namun bila Liga Inggris yang menjadi tujuan utamanya, ndak-da salahnya Schalke berharap mendapat keajaiban.

Lahh… jadi kesimpulannya bagaimana??

Mengacu pada “dogma” dalam sepakbola bahwa bola itu bundar dan semuanya bisa saja terjadi plus melihat kondisi mental MU yang carut-marut, maka saiya (tetap) memberanikan diri menjagokan Schalke yang bakalan lolos ke babak final. Disamping itu, kalau di Leg-1 yang lalu berakhir dengan skor 0 – 2 untuk kemenangan tim tamu, maka saiya akan memprediksikan seperti-halnya yang saiya prediksikan pada laga antara Barca dan Real Madrid, yaitu 1 – 3 untuk kemenangan Schalke. :mrgreen:  Bukankah secara kebetulan juga 4 tim yang berlaga di babak semifinal ini… keempat-empatnya kalah di liganya masing-masing ? 😆

***

# Clossing Statement : Bola itu bundar dan dalam sepakbola semuannya bisa saja terjadi, Nahh bila merujuk pada “dogma” tersebut, maka bisa jadi apa yang saiya omongkan diatas itulah yang bakalan terjadi:mrgreen: atau sebaliknya..??😆

15 Tanggapan

  1. schalke vs madrid ke final

  2. Masuk akal sehat juga kui mbah komentar n prediksne… Baguzlah aku totoan nyekel schalke wae…

  3. saya kira yng masuk final nanti brcelona

  4. mustahil ntuk real madrid

  5. saya tunggu prediksi final

  6. Updated : Barca vs R. Madrid : 1 – 1, Barca lolos ke final.

    Selamat buat Barca dan para pendukungnya.

    *Note : R. Madrid ndak berani ambil resiko : main dgn 2 striker. Ndak-da kejutan pada susunan pemainnya dan ndak-isahh nyetak gol di babak I. Itulah pangkal kekalahannya. Sekali lagi : saiya salah

  7. koq akhir” ini prediksi skor sampeyan jd meleset total yakk…??? 😀

  8. Prediksi sampiyan emang TOP MARKOTOP, wkwkwkwk…
    ^_^

    • Jahh…saiya yakin sampiyan adalah pendukungnya MU, so selamat-lah. Saiya salah. Secara ekonomi…. MU vs Barca emang lebih menjual, karena LC edisi tahun ini bertajuk : Road to Wembley…..😆

  9. Updated : MU vs Schalke 4 – 1.

    ** Selamat buat MU dan para pendukungnya! – Saiya salah lagi euey!!

  10. Mbah, saya yakin… Para Finalis UCL nanti adalah bukan tim” jagoan sampeyan (ngaku aja dah). Nah… Dan…. Saya yakin-se yakin2nya bhw analisa sampeyan final besok bener” obyektif, ndak spt kmaren yg lbh byk subyektifnya🙂

    Felling gw sih sampeyan bakal memprediksi buat kmenangan barca 2-1 / 2-0…😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: