Prediksi Laga Pertama Babak Penyisihan Grup Liga Champions 2011/2012 (Grup E s.d. Grup H)

Hari Rabu dan Kamis (14-15 Sept 2011) dini hari entar, ke-32 tim yang terbagi dalam 8 grup akan memulai laga perdananya. Udah menjadi tradisi bahwa dalam setiap perhelatannya, yang namanya laga perdana itu selalu sulit bagi semua tim dan biasanya juga sering terjadi kejutan. Yang dipikir akan menang mudah, bisa jadi akan kesulitan meraih angka sempurna. Sedangkan yang dipandang sebelah mata, justru malah tampil perkasa. Kemungkinan pertandingan berakhir seri-pun sangatlah besar. Pemain yang digadang-gadang bekalan mencetak banyak gol, bisa juga berubah menjadi striker mandul. Nahh!! – berkaca pada “kutukan” tersebut, maka mental dan daya juang di lapangan-lah yang nantinya banyak menentukan hasil akhir laga – daripada hitung-hitungan diatas kertas.

Dan berikut ini adalah “gombalan” saiya – bila berkenan mbaca silakan dilanjut, bila ndak berkenan… saiya sarankan untuk melanjutkan juga membacanya. Karena… nanggung kan, udah nyampai sini masak mau ditinggalkan begidu saja. Bukan begidu bukan…?😆

Sesuai jadwal, Rabu dini hari ini (14/09) Liga Champion  (LC) 2011/2012 akan diawali dengan pertandingan di Grup E s.d. Grup H, sedangkan Kamis dini harinya giliran Grup A s.d. Grup D.

Grup E

1. Chelsea VS Bayer Leverkusen

Setara!- ndak da yang lebih superior, begidulah yang ada di benak saiya. Meski kali ini Chelsea yang bertindak sebagai tuan rumah, namun itu beluam bisa dijadikan peganggan bahwa mereka akan “bisa” mengalahkan Leverkusen. Jujur ajahh, meskipun saiya termasuk salah satu pendukungnya – tapi di awal musim ini penampilan tim besutan Andre Villas Boas (AVB) ini masih belum meyakinkan. Monoton dan masih “seret” gol. Kemandulan Torres yang belum juga berakhir, ditambah cideranya Drogba dan penurunan kualitas permainannya Frank Lampart, plus koordinasi lini belakang yang amburadul…. menjadi PR yang belum bisa diselesaikan oleh AVB.  Masuknya Juan Mata, Lukaku dan Daniel Sturridge ternyata juga belum bisa mengangkat permainan tim secara keseluruhan ke level tertinggi mereka. Chelsea masih terlihat payah dan membosankan.

Disisi lain, Leverkusen justru mengalami peningkatan di penampilannya. Kemenangan 4 – 1 di laga tandang melawan FC Augsburg beberapa hari yang lalu sebagai buktinya. Michael Ballack pun sudah mulai diturunkan setelah beberapa  waktu duduk di bangku cadangan akibat cidera. Ini merupakan hal yang bagus bagi Leverkusen.  Meski sudah berumur, namun pengalaman dan kemampuannya dalam mengorganisasi permainan di lini tengah masih bisa diandalkan. Lagian bila ndak dimainkan-pun, sebagai mantan pemain Chelsea sudah pasti Ballack akan memberikan masukan yang sangat berguna bagi Robin Dutt (pelatih) dalam menerapkan strategi untuk menahan laju para pemain Chelsea di kandangnya.

Melihat alasan-alasan tersebut diatas, saiya cenderung memprediksikan bahwa pertandingan ini akan berakhir imbang/seri. Jahh… kalaupun Chelsea menang, maka selisih golnya cuman 1 buah.

2. Genk VS Valencia

Jujur saja saiya belum pernah sekalipun lihat permainannya Genk. Meski di liga domestiknya (Belgia) tim ini mampu menempati urutan 1 dan pada laga ini mereka bermain di kandangnya sendiri, tetap saja saiya ndak mau memprediksikan mereka akan meraih poin penuh atas Valencia. Meski di LC selalu ada “keajaiban”, namun agaknya keajaiban itu belum akan singgah di kubu mereka.

Disamping itu, raihan kemenangan yang dicapai Valencia di 2 laga terakhir di La Liga (Spanyol) plus penampilan menawan striker mereka – Roberto Soldado yang sejauh ini telah mampu mendulang 4 gol dan bertengger di daftar pencetak gol terbanyak bersama C. Ronaldo itulah yang mendasari saiya – mengapa saiya lebih memilih Valencia yang akan menang di laga ini.

Jahh prediksi saiya, bertandingan akan berakhir dengan skor 1 – 3 untuk kemengan Valencia.

Grup F

1.  Olympiacos VS Marseille

Menurut saiya kekuatan kedua tim ini setara. Faktor tuan rumah mungkin bisa jadi menjadi hal yang menentukan di laga ini. Namun, keberadaan Didier Deschamps sebagai pelatih Marseille, saiya kira bisa meniadakan keuntungan yang dimiliki oleh Olympiacos tersebut.

Jahh… kesimpulannya, saiya memprediksikan laga ini akan berakhir imbang/seri. Bisa 0 – 0 atau 1 – 1.

2. ` Borussia Dortmund VS Arsenal

Kedua tim sedang sama-sama terluka. Penampilan yang ndak mengesankan di awal musim di liganya masing-masing menunjukan bahwa mereka masih belum menemukan formula yang tepat utuk mengoptimalkan para pemain mudanya. Kehilangan para pemain bintangnya di kedua tim ternyata telah mengganggu kesimbangan permainan mereka secara keseluruhan. Jahh…. Arsenal emang lebih parah. Kekalahan 8 – 2 dari MU dan baru meraih 1 kemenangan dari 3 laga yang telah dimainkan adalah sebagai bukti bahwa Arsenal emang sedang kacau-balau. Sementara jatuhnya peringkat Dortmund ke posisi 10 di klasemen sementara Bundesliga menunjukan bahwa mereka juga sedang mengalami masalah. Bedanya…, Dortmund agak lebih baik dikit daripada Arsenal bila dilihat dari produktivitas gol yang diciptakan.

Namun meskipun begidu, darah muda yang mengalir di kedua tim – jelas akan menjanjikan pertandingan yang sangat cepat dan seru. Dortmund dengan Mario Gotze-nya, sementara Arsenal bergantung pada kecepatan Theo Walcott. Menurut hitung-hitungan saiya, Arsenal lebih unggul di lini depan, sementara di lini tengah dan belakang… Dortmund jauh lebih stabil.  Masuknya para pemain baru di kubu Arsenal agaknya masih belum nyetel bener dengan para pemain lama seperti Robbie Van Persie ataupun Thomas Rosicky. Masalah ini harus bisa secepatnya diperbaiki Arsene Wenger bila Arsenal menginginkan hasil yang optimal. Mungkin dengan strategi yang lebih di-simpel-kan lagi.  Adapun Dortmund… harus bisa memanfaatkan benar posisi mereka sebagai tuan rumah. Mencetak gol cepat, mungkin bisa diinstruksikan lebih mendalam oleh Jurgen Klopp kepada anak-didiknya. Bila itu bisa kesampaian, maka mental para pemain muda Arsenal akan berantakan.

Jahh… perasaan saiya mengatakan bahwa Dortmund akan mampu mengatasi perlawanan Arsenal. Dan saiya akan menuruti perasaan saiya tersebut. So… saiya prediksi pertandingan akan berakhir dengan kedudukan 2 – 1 untuk kemenangan Dormund.

Grup G

1.  Porto VS Shakhtar Donetsk

Kehilangan beberapa pemain inti dan pergantian pelatih di kubu FC Porto jelas akan mengurangi daya dobraknya ke gawaang lawan. Tapi melihat penampilannya sewaktu melawan Bercelona beberapa waktu yang lalu, saiya kira untuk menghadapi Shaktar Donetsk – hal tersebut tidaklah menghadirkan permasalahan yang serius bagi FC Porto. Saiya tetap mengunggulkan FC Porto di laga kali ini

Jahh… prediksi saiya, 2 – 1 untuk kemenangan FC Porto.

2.  APOEL FC VS Zenit

Keduanya termasuk tim semenjana di perhelatan akbar LC musim ini. Perasaan saiya sehh mengatakan bahwa pertandingan ini akan berakhir dengan imbang, tanpa gol… alias 0 – 0.

Grup H

1.  Barcelona vs AC Milan

Dan inilah Big Match-nya dan Alhamdulillah-nya… pertandingan ini akan disiarkan langsung oleh RCTI mulai pukul 01.30 WIB. Tentu saja sangat sayang kalo sampai terlewat – ndak lihat.

Barca mulai panic! Demikianlah yang beberapa waktu yang lalu saiya tuliskan sebagai status saiya di FB. Tergelincirnya pasukan Pep Guardiola ketika hanya mampu bermain seri melawan Sociedad beberapa waktu yang lalu.  Maksudnya mengistirahatkan para pemain intinya, namun karena ingin memaksakan kemenangan… terpaksalah Messi dan Iniesta diturunkan juga. Cilakanya, hasil yang diharapkan tetap ndak isah terwujud. Kecewa udah pasti, dan ini jelas akan mempengaruhi mental para pemain Barca di laga-laga selanjutnya. Untuk pertama kalinya Messi ndak isah memberikan kontribusi bagi tim-nya untuk meraih  kemenangan, setelah beberapa pertandingan sebelumnya selalu saja ia mencetak gol atau memberikan umpan yang matang untuk dikonversikan menjadi sebuah gol oleh rekan-rekannya.

Sementara di kubu AC Milan, meskipun hasil yang diperoleh di laga perdananya di liga Italia hampir serupa dengan yang ditrima oleh Barca, namun mereka jauh lebih beruntung… karena Robinho sempat disimpan sampai berakhirnya pertandingan. Dua gol yang tercipta di gawang Lazio pun melalui proses  yang bagus lewat Ibra dan Cassano. Cuman cilakanya lini belakang AC  Milan sudah mulai ndak padu lagi. Ini harus segera diperbaiki bila mau memperoleh hasil yang optimal di laga-laga selanjutnya.

Terus terang, saiya ndak yakin AC Milan akan mampu mengalah Barca. Dan saiya kira kebanyak pengamat akan mengatakan demikian. Dari komposisi pemain saiya rasa beda-beda tipis, cuman AC Milan terkendala soal usia. Pemainnya banyak yang udah udzur. Lihatlah pada Nesta, Seedorf, Mark Van Bomel dan Zambrotta… saiya kira meraka akan pontang-panting nglayani adu sprint dengan para pemain muda Barca. Nah, sekarang barharap pada kegeneusan Cassano, Robinho, Pato dan Ibra dalam memberikan tekanan kepada Barca supaya para pemain yang udah udzur tadi bisa sedikit menghela nafasnya.

Memfungsikan Ibra sebagai tembok (wall) dan setelahnya akan diselesaikan oleh Pato atau Robinho bisa jadi merupakan  pilihan strategi yang akan diterapkan Allegri (pelatih). Umpan-umpan panjang/melambung untuk mengoptimalkan tinggi badan Ibra atau tendangan langsung nan kencang ke arah gawang plus eksekusi bola-bola mati, bisa juga dijadikan pilihan selanjutnya bila menemui kubutuhan.

Emang ndak mudah mengalahkan Barca di Nou Camp, tapi dengan materi pemain yang dimiki oleh AC Milan sekarang ini…. saiya  kira ndak da salah-nya kalau para milanisti  berharap adanya keajaiban kalo hari itu adalah harinya AC Milan atau harinya Abbiati.:mrgreen:

Dengan penuh pertimbangan, maka saiya akan memprediksikan bahwa bertandingan ini akan berakhir seimbang/seri dgn skor 2 – 2

2. Viktoria Plzen VS BATE Borisov

Karena benar-benar “blank”, maka factor tuan rumah akan saiya jadikan sebagai pegangan saiya. Jahh… 1 – 0 lah buat kemenangan Plzen

****

Nb. Kalo sampiyan ingin mengetahui pertandingan-pertandingan LC yang akan disiarkan siaran langsung dan tunda oleh RCTI, silakan klik link bertikut : Liga Champions 2011/2012 on RCTI

6 Tanggapan

  1. pertamax,om saya jagokan leverkusen mampu gulung chelsea.coz ada pemain fav saya andrea schurle

  2. Updated : Chelsea vs Leverkusen (2-0), Genk vs Valencia (0-0), Dortmund vs Arsenal (1-1), Olympiacos vs Marseille (0-1), FC Porto vs Shaktar D (2-1), Apoel vs Zenith (2-1), Barca vs AC Milan (2-2) dan Plzen vs Bate (1-1)…. **jahh, not bad-lah. Utamanya prediksi Barca vs Milan dan FC Porto vs Shaktar D **

  3. prediksinya tepat bro..

    mantab

  4. penggemar ninja
    tepat apaan?
    @&€/=*¥}$>
    dasar SEDENG…
    wkwkwkwkwk…

  5. Ditunggu prediksi babak kedua om!

  6. haiii…salam kenal yaa..sukses untuk anda

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: