Prediksi Liga Champions 2011/2012 Babak Penyisihan Grup : Grup A – Grup D

Seperti yang saiya katakana kemaren bahwa, “Dalam setiap perhelatannya, yang namanya laga perdana itu selalu sulit bagi semua tim dan biasanya juga sering terjadi kejutan. Yang dipikir akan menang mudah, bisa jadi akan kesulitan meraih angka sempurna. Sedangkan yang dipandang sebelah mata, justru malah tampil perkasa. Kemungkinan pertandingan berakhir seri-pun sangatlah besar” – Jahh… begidulah setidaknya kita bisa lihat seperti yang terjadi pada pertandingan di Grup E – Grup H.

Genk bisa nahan Valencia yang notabene mereka berasal dari liga yang ndak ada apa-apanya dgn liga Sepanyol. Demikian pula Arsenal yang masih berantakan bisa masukin gol duluan ke gawangnya Dortmun yang bertindak sebagai tuan rumah – meskipun pada akhirnya bisa dibalas di menit-menit akhir. Sebelum Ballack diganti, Chelsea-pun ndak isahh nyiptain gol, dan baru bisa membobol gawangnya Leverkusen setelah Ballack keluar lapangan. Hebatnya 2 gol yang tercipta tersebut hasil assist-nya pemain yang diragukan kemampuannya, yaitu Torres! Last but not least… tentunya kejadian yang menimpa pada Barca, yang akhirnya bisa ditahan seri oleh AC Milan – lewat “keajaiban” yang diciptakan oleh Thiago Silva di masa injury time – di kala Puyol sang palang pintu Barca dimainkan untuk mengamankan kemenangannya. Siapa yang nyangka…coba?? – kecuali saiya haaa…haaa…haa…😆 Pertandingan perdana selalu bisa menyulitkan tim mana ajahh.

Lantas…. gimana yang terjadi dengan Grup A – Grup D di laga perdananya…?? – berikut gombalan saiya selanjutnya….

Grup A

1.  M. City VS Napoli

Keduanya menjelang laga ini digelar memperoleh hasil yang memuaskan di liganya masing-masing – M. City menghantam Wigan 3 – 0, sedangkan Napoli mengawali deengan menghajar Cesena di kandangnya 1 – 3. Ini pertanda bahwa keduanya sedang on fire. Cuman meskipun begidu, saiya tetap mengunggulkan M. City di laga ini. Jahh… selain karena komposisi pemainnya yang lebih “wah”, juga karena factor tuan rumah.

Revolusi M. City di dua musim belakang ini emang gila-gilaan. Bergabungnya Aguero dan Samir Nasri di musim ini semakin melengkapi kegilaan itu. Fakta menunjukan bahwa sekarang tim-nya Roberto Mancini ini menjadi salah satu kandidat juara di liga Inggris bersama MU dan Chelsea. Dengan torehan hasil sempurna di 4 laga yang telah digelar plus 15 gol yang telah disarangkan ke gawang lawan-lawannya dan hanya 3 gol yang bersarang di gawangnya adalah sebuah fakta lain yang menunjukan betapa bagusnya lini depan dan belakang mereka. Andai saja Modric berhasil digaet, udah pasti lini tengah mereka yang dimotori Silva dan Nasri akan menjadi seperti copy-pastenya trio Barca Xavi-Iniesta-Messi😆

Tanpa bermaksud meremehkan Napoli – meski mereka juga telah membangun tim-nya dengan sangat bagus, tapi tambahan factor Roberto Manchini yang orang Italy itu semakin menegaskan keyakinan saiya bahwa M. City akan mampu mengatasi Napoli.

Jahh… meski semua yang saiya sebutkan itu cuman catatan diatas kertas, namun kayaknya…. berat dah bagi Napoli untuk membalikan keadaan. Prediksi saiya : M. City akan menang minimal dengan selisih 2 gol.

2.  Villarreal VS B. Muenchen

Meski bertandang ke kandang lawan, saiya rasa Bayern Munchen akan mampu mengatasi Villareal. Selain lebih berpengalaman, materi pemain Munchen jauh lebih merata daripada lawannya – apalagi setelah bergabungnya Manuel Nuer di bawah mistar gawang FC Hollywood ini. Meski Arjen Robben masih ndak isah dimainkan karena cidera, namun berlahan Mario Gomez sudah kembali menemukan ketajamannya dan Ribery-pun juga sudah mendulang gol. Kemenangan 7 – 0 sewaktu menghempaskan Freiburg di Bundesliga beberapa waktu yang lalu menunjukan bahwa B. Munchen telah kembali pada posisinya, meskipun di LC musim ini mereka hadir melalui pra-kualifikasi. Sang pelatih Jupp Heynckes telah berhasil menambal lubang yang ditinggalkan pelatih sebelumnya dan membangkitkan semangat yang sempat meredup. Di B. Munchen sekarang ada gairah… dan inilah yang dibutuhkan oleh sebuah klub untuk meraih level tertinggi dalam permainannya.

Sementara kondisi Villareal yang terpuruk di dasar klasemen Liga Spanyol dengan torehan poin 1 dari dua laga yang telah mereka jalani menunjukkan bahwa tim ini sedang mengalami masalah. Catatan gol-nya pun cukup memprihatinkan, memasukan 2 gol dan kebobolan 7 gol. Sangatlah parah kondisinya bukan?? – Jahh… ini emang cuman catatan diatas kertas, sehingga bisa jadi bisa ndak-sama hasilnya dengan yang terjadi diatas lapangan. Tapi apa ya iya sehh…?

Ndak-lah!! Saiya tetap pegang Bayern Munchen.  Prediksi saiya B. Munchen akan menang dengan minimal selisih 2 gol.

Grup B

1.  Lille VS CSKA Moskwa

Keduanya setara. Meski Lille mempunyai keuntungan bermain di kandangnya sendiri, sehingga mereka otomatis akan dapat dukungan yang optimal dari para pendukungnya, tapi CSKA Moskwa mempunya pengalaman yang lebih baik di ajang LC ini. So, saiya lebih cenderung memprediksikan bahwa pertandingan antara kedua tim ini akan berakhir imbang/seri – bisa dengan gol, bisa juga tanpa satu gol-pun yang tercipta.

 2.  Inter Milan VS Trabzonspor.

Jahh… saiya rasa ndak-da satupun diantara sampiyan yang menjagokan Trabzonspor. Jangankan untuk mengalahkan, menahan imbang saja saiya kira ndak pernah tersirat di benak ini. Bukan begidu bukan…?? – Jahh, saiya kira Inter Milan bakalan menang melawan Trabzonspor dengan minimal selisih 2 gol.

Grup C

1.  FC Basel VS Otelul Galati

Dilihat dari sisi pengalaman saiya kira FC Basel jauh melebihi Otelul. Ditambah dengan keuntungan karena bermain di kandangnya sendiri, maka kecil kemungkinan Otelul Galati untuk membalikan keadaan. Bisa menahan imbang saja itu sudah merupakan hasil yang terbaik bagi klub ini. Tapi apakah itu mungkin..?? – Jahh, segalanya masih bisa saja terjadi. Sebagai tim debutan dimana kekuatannya ndak termonitor oleh lawan-lawanya…, bila bisa bermain nothing to loose dengan baik dan benar – maka ini bisa menjadi kekuatan yang ndak dinyana-nyana dan ndak terduga. Tapi apapun itu… saiya masih tetap menjagokan FC Basel yang akan memenangkan pertandingan ini dengan 1 gol tanpa balas.

2.  Benfica VS Manchester United

Meski bermain di kandang lawan, namun perbedaan level permainan dan pengalaman membuat siapapun akan menjagokan MU. Benfica sebenarnya ndak terlalu jelek, tapi penampilan impresif MU di liga Inggris udah pasti akan membuat Benfica pesimis untuk bisa berbuat lebih banyak di laga ini. Yang realistis dilakukan adalah kalah dengan tidak banyak kebobolan sambil berharap keajaiban menahan imbang pasukan Sir Alex Ferguson di laga yang akan digelar dan disiarkan langsung oleh RCTI Kamis dini hari ini entar.

Jahh… tanpa babibu atau bubabi yang berkepanjangan, saiya memprediksikan MU akan menang dengan silisih minimal 2 gol tanpa balas.

Grup D

1.   Dinamo Zagreb VS Real Madrid

Sudah pasti semua pengamat akan menjagokan Real Madrid, tapi saiya pikir segalanya masih mungkin terjadi. Seperti yang saiya katakan diatas, “Pertandingan perdana selalu bisa menyulitkan siapa ajahh!” Bukan begidu bukan…?? Termasuk tim bertabur bintang – berharga mahal yang disebut Real Madrid. Sekali lagi saiya pikir, kali ini ketika melawan Dinamo Zagreb…, Real Madrid akan kena batunya.

Jahh… saiya memprediksikan bahwa Real Madrid bakalan kesulitan untuk mencetak 5 gol tanpa balas, tapi saiya rasa Real Madrid akan tetap mampu menang dengan mencetak 3 gol tanpa balas:mrgreen:

2.  Ajax VS Olympique Lyon

Di laga ini meskipun bertindak sebagai tuan rumah… rasanya Ajax ndak akan memperoleh kemenangan. Ini ndak lebih dan ndak kurang karena kemampuan Lyon yang sering mengujutkan bagi siapapun lawannya.  Kuat di belakang dan kenyal di tengah… meskipun di lini depannya biasa-biasa saja.  Jahh… saiya rasa Ajax akan mengalami banyak kesulitan… kalopun bisa menembus lini pertahanan Lyon, di bawah mistmar gawang telah menunggu Hugo Lloris yang siap menghadang.

Jahh…, saiya memprediksikan bertandingan akan berakhir imbang/seri. Kalaupun ada yang menang, maka tim yang menang itu adalah Lyon.

***

2 Tanggapan

  1. pertandingan yang sangat seru

  2. Aku menjagokan barca

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: