Prediksi Liga Champions 2011/2012 Babak Penyisihan Grup Tanggal 7- 8 Desember 2011

Emang terdengar konyol sehh…., tapi mo digimanain lagi – yang namanya lupa tetap saja ndak ingat. Syahdan… demi alasan keamanan, beberapa waktu yang lalu blog ini saiya ganti “password”-nya, namun cilakanya – ketika mo ngupdate… yang teringat di benak ini adalah password yang lama! Fyuuhhhh….modiar saiya. Akhirnya, terbengkalailah blog ini untuk beberapa saat dengan sukses :mrgreen:  Ndilalah-nya entah karena kesambet apa – tiba-tiba password baru yang saiya lupa itu muncul dengan sendirinya. Maka jadilah saiya bersemangat untuk nge-Gombal lagi tentang LC musim ini.

Rabu dan Kamis dini hari entar… laga terakhir di fase penyisihan grup akan digelar. Ada sembilan team yang telah memastikan diri melaju ke babak selanjutnya (B.Munchen, Inter M, Benfica, Real M, B.Leverkusen, Arsenal, Apoel, Barca dan AC Milan), sementara sisanya akan terjawab pada laga di Rabu dan Kamis dini hari tersebut. Namun sebelumnya, ada baiknya sampiyan mbaca yang ini dulu, agar bisa “menertawakan” kesalahan prediksi saiya dengan leluasa.  Udahhh…?? – Ok, silakan dilanjut….

Grup E

Chelsea VS Valencia & Genk VS Bayer Leverkusen

Rabu, 7 Des 2011 – Pkl. 02.45 WIB

Jahh… mungkin saja prediksi saiya di Grup E ini salah, tapi bisa juga sebaliknya – karena  secara hitung-hitungan diatas kertas masih mungkin terjadi. Untuk mengalahkan Bayer Leverkusen emang sulit, meskipun bertanding di kandangnya sendiri. Namun untuk menahan imbang… saiya kira masih mungkin terjadi.  Di laga Genk vs B. Leverkusen ini akan terjadi “adu motivasi” antara keduanya. Bagi B.  Leverkusen dengan mengalahkan Genk maka mereka akan menjadi juara grup – yang tentunya akan terhindar dari para raksasa eropa di fase 16 Besar nanti. Sedangkan Bagi Genk… menang atau setidaknya bisa menahan imbang, akan menjadi pelipur lara baginya setelah 5 laga yang sudah digelar sebelumnya hanya mampu meraup 2 poin – yang keduanya didapat sewaktu Genk menahan Valencia (0 – 0) dan Chelsea (1 – 1) di kandangnya sendiri.  Apakah B. Leverkusen akan menjadi team selanjutnya yang bakalan ditahan imbang? – Hmmm… saiya kira : Yak!

Sebagai tuan rumah, tentu saja Chelsea akan berjuang mati-matian untuk menyelamatkan mukanya. Menang adalah harga Mati, karena bila pertandingan berakhir imbang… Valencia-lah yang bakalan lolos dari lubang jarum. Jahh… Valencia memang bukan lawan yang mudah dikalahkan, tapi melihat performa-nya sewaktu mengalahkan Newcastle kemaren…saiya pikir Chelsea akan bisa memenuhi ambisinya untuk lolos ke babak selanjutnya.

Menekan sejak menit awal, buat Gol cepat dan antisipasi serangan balik lawan, setidaknya begidulah yang entar akan diinstruksikan oleh AVB. Bila ini bisa dilakukan, maka pertandingan ini akan menjadi milik Chelsea. Kalau saran saiya sih… pasang Torres sebagai starter berduet dengan Daniel Sturridge dan istirahatkan Lampart – ganti dengan Raul Meireles. Selebihnya… seperti kemaren yang dipasang sewaktu lawan Newcastle. Bila buntu… gantikan Ramires dengan Drogba.

Kesimpulannya : saiya prediksikan bahwa Genk vs B. Leverkusen akan berakhir imbang, sedangkan Chelsea vs Valencia akan dimenangkan Chelsea dengan skor 3 – 1.

Grup F

Olympiacos VS Arsenal & B. Dortmund VS Marseille

Rabu, 7 Des 2011 – Pkl. 02.45 WIB

Apaboleh buat prediksi saiya di Grup F ini cuman berlebel “hampir benar”.  Dortmund ternyata terlambat merecovery diri selepas perginya Nuri Sahin ke Real Madrid. Meski kini kondisinya di Bundesliga mulai stabil, tapi itu tak berarti apa-apa di LC. Torehan 4 poin dari 5 laga, telah menempatkannya di posisi yang sangat sulit untuk lolos ke babak selanjutnya bersama Arsenal. Untuk lolos, Dortmund harus bisa mencetak minimal dengan 4 gol tanpa balas ke gawangnya Marseille – sembari berharap Olympiacos dikalahkan Arsenal. Hampir pasti mustahil bisa dilakukan! So, lupakan Dortmund.

Saiya pikir satu tempat yang tersisa di grup ini akan menjadi miliknya Olympiakos. Menurut saiya…ndak ada alasan bagi Arsenal untuk tampil ngotot ketika melakoni laga tandang tersebut. Dengan status sebagai juara grup yang ndak akan terpengaruh dengan apapun hasil pertandingan nanti, maka dugaan saiya Arsenal akan main “alakadarnya” dengan menurunkan sebagian besar pemain cadangannya dan menyimpan pemain intinya guna dioptimalkan laga di EPL melawan Everton di hari minggu mendatang.  Menang lawan Everton jauh lebih penting bagi Arsenal, karena tambahan 3 poin tersebut kemungkinan akan bisa mengakuisisi posisi Chelsea yang diprediksikan oleh banyak pengamat akan kalah sewaktu melawan M. City entar. Jahh…boleh dikata, Arsenal akan melepas laga ini untuk Olympiakos.

Kondisi sebaliknya akan dialami Marseille. Meskipun sekarang mereka lebih unggul 1 poin dari Olympiakos – namun motivasi yang kuat dari Dortmund untuk tidak dipermalukan di depan publiknya sendiri dan mulai stabilnya permainan Dortmund, akan menyulitkan bagi Marseille untuk meraih poin penuh di laga ini. Paling banter, Marseille akan bermain imbang.

Kesimpulannya : saiya prediksikan Olympiakos akan mengalahkan Arsenal dengan skor 2 – 1 dan Merseille akan dikalahkan Dortmund dengan skor 2 – 0.

Grup G

Porto VS Zenit & APOEL FC VS Shakhtar Donetsk

Rabu, 7 Des 2011 – Pkl. 02.45 WIB

Lolosnya  Apoel dari grup ini merupakan sebuah kejutan, apalagi dengan predikat sebagai team yang mempunyai kemungkinan besar untuk menjadi juara grup. Jahh…apaboleh buat, kembali prediksi saiya di Grup G ini akan berlebel “hampir benar”, itupun masih dengan catatan FC Porto bisa mengalahkan Zenit. Tadinya, saiya menjagokan FC Porto dan Shaktar yang bakalan melenggang ke babak 16 Besar, namun ternyata penampilan keduanya bosok. Terutama Shaktar.

Perginya AVB ke Chelsea dan Falco yang dibajak Atletico Madrid membuat FC Porto limbung. Meskipun masih punya kesempatan yang lebih besar bila dibandingkan Zenit yang akan menjadi lawannya di laga terakhir di babak penyisihan grup ini, namun untuk melaju ke babak selanjutnya dengan predikat sebagai juara grup supaya terhindar hadangan para raksasa eropa…sangatlah berat.  Rasanya ndak mungkin dah, Apoel akan bertekuk-lutut dari Shaktar di kandangnya sendiri. Kalaupun Apoel sampai ditahan imbang – tetap saja Apoel-lah yang bakalan jadi juara grup-nya meskipun perolehan poin mereka berdua sama. 2 kali FC Porto digebuk Apoel sehingga head to head antara keduanya…jelaslah milik Apoel.

Kesimpulannya : saiya prediksikan FC Porto akan mengalahkan Zenit dengan skor 2 – 1 dan Apoel akan menenggelamkan Shaktar Donets dengan skor 2 – 0.

 Grup H

Barcelona VS BATE Borisov  & V. Plzen VS AC Milan

Rabu, 7 Des 2011 – Pkl. 02.45 WIB

Saiya kira Grup ini ndak usah dibahas, udah jelas sapa yang lolos, yaitu Barca dan AC Milan, jadi untuk apa dibahas….bukan begidu bukan???  :mrgreen:  ** Susunan pemain Barca jauh lebih menarik dicermati daripada pertandingannya sendiri. Ingat… El-Clasico akan digelar beberapa hari setelah ini **

Grup A

M. City VS B. Muenchen  & Villarreal VS Napoli

Kamis, 8 Des 2011 – Pkl. 02.45 WIB

Kalaupun M. City mampu mengalahkan Bayern Munchen, tetap saja itu ndak ada artinya apa-apa bila pada waktu yang bersamaan Napoli mampu mengalahkan Villareal.  Tergantung dari team lain memang sangat tidak mengenakkan. Jahh…apaboleh buat, meskipun digdaya di EPL yang merupakan salah satu liga yang sangat “wah” di dunia dan digadang-gadang oleh banyak pengamat mampu berbuat banyak di LC musim ini, tapi ternyata…(masih) keple sodara.  M. City masih butuh waktu untuk beranjak dari tempat sebelumnya.  Mungkin baru tahun depan M. City bisa berbuat banyak. Cuman cilakanya… selama Mourinho masih di Real Madrid, lupakan asa itu :mrgreen: Solusi termudah…adalah bajak Mourinho sebelum didahului M. United  haaa…haa…haaa… **maap lebay** 😆

Beraaaatttt…. lawan Munchen euy…! Bukannya menyangsikan kemampuan Aguero dkk. tapi Munchen mempunyai motivasi yang kuat untuk mengakhiri babak ini dengan tanpa kekalahan sekalipun.  Jahh…kecuali Nuer, Riberry, Robben, Muller dan Gomes ndak diturunkan – mungkin M. City baru bisa menang. Tapi apa mungkin?? – Soal factor tuan rumah… saiya kira itu ndak akan berpengaruh banyak bagi team sekelas B. Munchen. Ini soal gengsi, jadi lupakan LC musim ini M. City – konsentrasi saja di EPL… toh paling banter pertandingan ini akan berakhir imbang…hee..heee…heee.. **maap lebay lagi**  :mrgreen:

Soal Napoli… nyantai saja. Kalahpun sampiyan tetap lanjut ke babak berikutnya kok. 😆 Tapi saiya kira Napoli akan mampu mengatasi Villareal meskipun mereka harus bertandang di ke kandang lawan. Villareal sedang kacau dan ndak sekuat musim lalu. Satu-satunya alasan Villareal yang bisa memotivasi mereka untuk menang, cuman  “rasa malu” – masak 5 kali main 5 kali kalah?? –kemasukan 12 gol dan hanya mampu membuat 2 gol adalah sebuah catatan yang “mengharukan”. Sementara Napoli yang saat ini berada di posisi ke-5 di liga Itali jelas-lah mempunyai motivasi yang tinggi untuk menang di laga ini.

Kesimpulannya : saiya memprediksikan M. City vs B. Munchen akan berakhir imbang (2-2) dan Villareal akan digebuk Napoli dengan skor 0 – 1.

 Grup B

Lille VS Trabzonspor AS & Inter Milan VS CSKA Moskwa

Kamis, 8 Des 2011 – Pkl. 02.45 WIB

Inter Milan sudah lolos duluan sebagai juara grup dan pertandingan terakhirnya di fase ini akan dilakukan di depan para pendukungnya. Jelas ini adalah salah satu kendala bagi CSKA Moskow untuk lolos mendampingi Inter M. Kendala lainnya… Inter M. saat ini sedang babak-belur di liga domestiknya. Hanya di LC inilah satu-satunya tempat bagi Inter M. untuk menjaga nama besarnya di musim ini. Inter M. saiya yakini tetap akan tampil all out, meskipun mereka sudah lolos.  Apaboleh buat… saiya harus menyingkirkan CSKA Moskow dari daftar team yang akan lolos ke babak selanjutnya.  Adalah Lille atau Trabzonspor-lah yang mempunyai peluang untuk mendampingi Inter M. Jahh…dengan berbagai macam pertimbangan, saiya lebih memilih Lille yang akan lanjut.

Kesimpulannya : saiya memprediksikan Inter M. akan menang atas CSKA Moskow dengan skor 3 – 1, sedangkan Lille akan mampu menghempaskan Trabzonspor dengan skor 1 – 0

 Grup C

Basel VS Manchester United & Benfica VS Otelul Galati

Kamis, 8 Des 2011 – Pkl. 02.45 WIB

Akan menjadi berita yang  sangat menggemparkan dunia persilatan bila MU sampai terbunuh di babak penyisihan grup ini.  Sebesar apapun keyakinan para fans-nya MU, pertemuan pertama dengan Basel di Old Trafford yang berkesudahan dengan skor 3 – 3 telah membuktikan bahwa mereka ndak isah meremehkan FC Basel begidu saja. Tapi MU tetaplah MU…disaat tertekan mereka selalu bisa membalikan keadaan. Mungkin yang membikin was-was adalah barisan depan MU akhir-akhir ini terasa kurang bertaji. Ndak isah mbikin banyak gol.  Jahh…meski kali ini  MU akan mampu lolos dari lubang jarum, tapi lolos berlabel runnerup jelaslah akan menyulitkan langkahnya kedepan.  Kayaknya di LC musim ini langkah MU akan terhenti di babak 16 Besar dahh…

Di lain sisi, berharap Benfica tertahan atau kalah ketika melawan Otelul Galati…rasanya kok ndak mungkin. Meskipun di hasil akhir entar nilai MU dan Benfica sama, tetap saja Benfica yang bakalan jadi jawara grup-nya. MU kalah head to head dengan Benfica.

Kesimpulannya : saiya prediksikan MU akan (kembali) menang tipis sewaktu bertandang ke kandangnya Basel – skornya 0 – 1, sedangkan Benfica akan menang atas Otelul Galati dengan skor 3 – 0.

Grup D

Zagreb VS  Lyon & Ajax VS Real Madrid

Kamis, 8 Des 2011 – Pkl. 02.45 WIB

Demi El-Clasico…kemungkinan Mourinho akan mengistirahatkan para pemain kuncinya. Cuman masalahnya, separasi antara pemain kunci dan lapis kedua yang dimiliki El-Real saat ini ndak begidu jauh – sehingga masih sulit bagi Ajak untuk mengalahkan EL-Real meskipun laga ini digelar di kandangnya sendiri.  Bukan meremehkan, tapi memang begidulah kenyataannya. Yang perlu diraih oleh Ajax… kalopun kalah, janganlah sampai kemasukan banyak gol, karena perbandingan banyaknya gol yang dicetak dengan banyaknya kemasukan gol akan menjadi penentu siapa yang berhak mendampingi El-Real di babak selanjutnya.

Namun meskipun begidu… saiya rasa Ajax-lah yang bakalan mendapingi El-Real. Surplus 3 gol-nya Ajax akan susah dikejar oleh Lyon yang saat ini minus 4 gol.  Kemenangan atas Zagreb dengan jumlah gol lebih dari 6 mungkin akan bisa menolong Lyon, cuman masalahnya di pertandingan ini, mereka-lah yang harus melawat ke kandangnya Zagreb. Mengalahkan tuan rumah dengan separasi gol yang cukup besar seperti itu rasanya akan sulit dilakukan oleh team manapun, kecuali perbedaan kelas antara keduanya sangat jauh. Menerut saiya Lyon dan Zagreb berada di level yang sama. Paling banter…Lyon akan menang dengan selisih gol ndak lebih dari 3. Itu artinya, kalah dari El-Real dengan 0 – 4 pun…. Ajax masih tetap aman. Meskipun sama-sama minus 1 tapi Ajax lebih baik dalam urusan mencetak gol daripada Lyon.

Kesimpulannya : saiya memprediksikan  Ajak akan kalah dari Real Madrid dengan skor 0 – 2 dan Lyon akan menang lawan Zagreb dengan skor 1 – 3.

 ***

Demikianlah Gombalan saiya kali ini, soal benar atau salah… ndak jadi soal bagi saiya. Yang penting saiya bisa kembali menghadirkan postingan di blog ini. Sebagai penutup… yang ditayangkan secara Live oleh RCTI adalah pertandingan antara Chelsea vs Valencia (Rabu) dan M. City vs Bayern Munchen (Kamis).  Sampai jumpa di babak 16 besar yang akan digelar mulai tanggal 15 Februari 2012.  Maturnuwun….

Iklan

11 Tanggapan

  1. enggak sampai 10 minutes, aku mbacanya…

  2. udah lama ditunggu tunggu akhirnya datang juga.

  3. ogut suka pridiksi yg ada,tp ogut lbh suka pridiksi ini,TOP bgt….

  4. Ikuti Kontes JFleece The Biggest Fans 2 berhadiah Ipad 2, klik disini untuk daftar http://www.j-fleece.com/fleecious/Bossderry ….sekarang juga..

  5. semoga ini benar GAN, walaupun lo lebay, Hahahahah

  6. yang paling mengejutkan tersingkirnya man utd.dan isu skandal pengaturan antara dinamo zagreb vs lyon.ayo om serdadu apa pendapatmu om?

  7. silahkan mampir kalau berkenan sebuah catatan iseng akhir tahun.
    http://meinsymbian.wordpress.com/2011/12/16/kaleisdoskop-my-blog/

  8. prediksi basel vs munchen

  9. prediksi chelsea vs napoli

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: