Selamat Datang Piala Eropa 2016

pialaSelama satu bulan ke depan, terhitung mulai tanggal 10 Juni s.d. 11 Juli 2016 – organisasi bal-balan Eropa (UEFA) punyak hajatan besar “Rebutan Piala Eropa” yang akan diadakan di Perancis. Beruntunglah kita — para penyuka bal-balan Eropa, karena RCTI akan menayangkan hajatan tersebut secara langsung (Live) dari babak penyisihan grup hingga partai final, gratis tanpa diacak. Untuk itu, saiya ucapkan terimakasih yang tak-terhingga — RCTI (kali ini) emang OK!

Berbeda dengan hajatan 4 tahun lalu yang “hanya” diikuti oleh 16 tim, di edisi kali ini ada 24 tim bal-balan yang akan saling berebut piala. Berikut ke-24 tim bal-balan tersebut:

eropa

Dari 24 tim bal-balan yang terbagi dalam 6 grup tersebut, pada babak penyisihan grup akan diambil 2 tim peringkat terbaik di masing-masing grup, ditambah 4 tim peringkat 3 terbaik dari seluruh grup yang ada. Emang agak ribet, namun inilah konsekuensinya untuk mendapatkan 16 tim yang akan berlaga di babak selanjutnya (perdelapan final) dengan menggunakan sistem gugur. Adapun kreteria yang digunakan untuk menentukan 4 tim peringkat 3 terbaik dari seluruh grup yang berhak lolos berdasarkan pencapaian poin tertinggi; selisih gol; produktifitas gol; fair play; dan rangking UEFA Tahun 2015.

Entah apa yang ada di benak para petinggi UEFA sehingga memutuskan tim bal-balan yang ikutan di hajatan “Rebutan Piala Eropa 2016” ada 24 tim. Yang jelas dengan jumlah tim sebanyak itu, maka akan semakin banyak pertandingan yang harus dilakukan. – Efeknya, stamina para pemain akan sangad terkuras dan rawan cidera, sehingga berpotensi terjadi penurunan kualitas pada pertandingan yang digelar, khususnya pada babak-babak akhir. – Semoga ini ndak terjadi.

Berikut jadwal lengkap babak penyisihan grup yang akan ditayangkan oleh RCTI:

Untitled-1

*) klik untuk memperbesar

Selamat menyaksikan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: