Makan Diluar Bersama Anak

“Makan di luar yuk Pi..”
“Haaayuuukk…, Farrel mo makan apa?”
“Yaa terserah Papi…”
“Lhahhh…, yang ngajak Farrel kok terserah Papi… gimana sehh?”
“Lhohh… Papi kan yang makannya banyak…”
“Wooo… asyem ki. Ya udah…, gimana kalo kita makan di depan rumah ajahh…”
“Boleh Pi. Tapi pake Pitzaaa yahhh…”

Begidulah anak saiya. Kalau lagi bosen maen PS atau ndak ada teman-temannya, mintaknya nglencer. Entah cari makan atau ngajak beli CD PS. Soal nyari makan sihh… ndak masalah (* Ehh.. tapi kalo pas tanggal tua masalah juga ding..*).

Nah, kalau mbeli CD PS ini yang kadang mbikin senewen.  Mungkin sampiyan yang punya anak se-umuran anak saiya (8 tahun) menghadapi hal yang sama. PS memang racun.

“Jadi gimana ini Rel? Ke Amplaz lagi?”
“Terserah Papi lahh..”
“Okelah…, kalo gidu ke Soto Pak Marto ajahh yak…”
“Ke Amplaz ajahh Pi…”
“Lhahh… katanya terserah Papi. Piye to kik…”
“Iyaa… maksud Farrel, makan apa ajahh ndak pa-pa tapi yang di Amplaz —  giiituuu lho Pi…”
“Wooo…. Gitu yak..”

#makan-diluar

Baca lebih lanjut

Iklan

Selamat Ulang Tahun Yaa Nak!

ultah1Nak, hari enihh delapan tawun nyang lalu, kamu dilahirkan dari rahim Mami-mu. Hampir duwabelas jam Mami-mu bergulat melawan maut tuk melahirkan kamu, maka bersyukurlah dan jangan pernah menyakiti hati Mami-mu yakk. Dan biyar kamu ndak lupa, maka akan Papi ingatkan…

Baca lebih lanjut

Arghhh… Namanya Juwega Anak-anak.

Ayuukkk Rel kita ke tempatnya eyang….
“Ndak mau arghhh….”
Lhahh… ndak kangen kamu ama eyang ??!
“Ndak”
Lhohhh… kok getoo..??
“Kemaren kan dah telepon Pi..??!”

Jahh begetoo-lah anak saya. Mungkin di rumah barunya nyang sekarang inihh ia mendapatkan sesuwatu nyang mengasyikan. Sebuwah keasyikan nyang ndak ia dapatkan saat tinggal di rumah eyangnya. Emang baru beberapa waktu sehh…., tapihh saya ngrasa ada nyang aneh ajahh. Padahal sebelumnya, ia ndak isahh tidur kalo ndak didekap ama eyangnya. Kata-kata khas, “eYaannngggg ayooo tidur…. Farrel dah ngantuk“, nyang selalu ia ucapkan manakala mau istirahat malam ternyata cepat sekalee terlupakan. Walhasil, saya dan maminya harus sedikit maksa kalo mau ngajak nengok eyangnya. Bahkan sewaktu saya dan maminya coba ngrayu dengan cara mengingatkan teman sepermainnya di rumah eyangnya duwelu, nyang bernama “Reres”…. jawaban nyang keluwar dari mulutnya, “Arghhh ndak ahhh…. Reres ituhh kan teman lamanya Farrel“. Waduuuhhh…., saya dan maminya cuman bisahh geleng-geleng ajahh. Biyasanya kalo sudah begonohhh, saya dan maminya dulu-duluwan nyang ngomong…”Anaknya sapahh sehh ituhh…??“, sambil cengar-cengir.

“Huuwweeessss Papi, dah pulang to..??”
Lhahh dari mana ajahh kamu Rel..??
“Dari rumahnya Zidannn…”
Haahhh Zidannn…??! Sapahh lagee itu Rel..??
“Teman Farrel nyang baruu….”
Oooo…, kamu kok belum mandi dah sore ginihh ??
“Iyakk Pi….., inihh juwega mau mandii…”
Woooo gituuu yakk, habis mandi jalan-jalan yuukk Rel…
“Ndak mau ahhh…..”
Lhohhh….kok…
“Bentar lageee temen-teman Farrel mau maen ke sini Pi…”
Hahhh…. maen lagee…??!!” …..dan kale inihh istri saya nyang nylethuk….”Anakknya sapahhh sehh ituhh…??!“, sambil ndak lupa cengar-cengirnya.

Hhhmmm…. ternyata benar. Beberapa saat kemudian, ketukan pintu plus teriakan suwara bocah nyang manggil-manggil nama anak saya saling susul-menyusul kaya petasan cabe-rawit. Mendadak sontak, rumah saya jadi taman bermain. Kalo dah gituu, saya dan istri saya berlagak bak pengawas nyang crewet nan baek hati. Nglarang inihh-ituhh dengan senyuman nyang suwangat terjaga kemanisannya. Masalahnya kalo ndak dimanis-manisin, trus ada nyang nangis kemudian pulang, njut laporan ama Babe-nya…. wahh bisahh-bisahh suwasana ngrumpi saya dengan para Babe-nya bakalan ndak bisahh enak lagee. :mrgreen:

mainkom Arghhh…. namanya juwega anak-anak.

Baca lebih lanjut

Berbagi Suka…

Kayak Es Campur rasa gado-gado ajahh. Yup…. demikianlah gambaran nyang ingin saya sampekan kepada sodara-sodara. Saking bebek banyaknya cerita nyang ingin dibagi… sampe bingun mo mulai daremana. Dari ON sampe OFF…kisah duka dan gembira sambung-menyambung menjadi satu itulah Endonesahh ndak ada putusnya hingga akhernya pesawat sipil nyang bertiket muuaaahhhaaallll…. saktaek sekuuuaaallliii ngebawa saya kembali ke Mangdimankassar. Baca lebih lanjut

Sehari bersama Farrel…

Malam itu…

“Pi maen bulutangkis yukk…”
“Lhah… papi kan baru aja nyampe… besok ajah yakk…”
“Jahh udah.. klo gitchu, Farrel mo tidur ajahh…”
“Ehh… entar dulu Rel.., injak-injak Papi dulu dong… capek neh Papi..”
“Arrrgghhhh… Mami ajahh nyang injak-injak, Farrel kan juwega cuapekkk…”
“Wuueeehhh… bisa cuapekk juwega to Farrel..?? Gemana kalo Papi injak-injak…??”
“Hahh…?? Ndak mau…Papi berat. Farrel aja nyang injak-injak Papi…”
“Nahh… gitchu dong… itu baru namanya anaknya Papi..”
**** Baca lebih lanjut

Ngobrol dgn anak lagee…

“Haalllloooooo Papi….”

“Ehh.. Farrel…. gemana…???”

“Lhahhh…. Kok malah Papi nyang nanya sehh… Farrel dong nyang seharusnya nanya Papi-nya gemana…”
Baca lebih lanjut

selamat ulang tahun anakku…

“Ehh Rel… selamat ulang tahun yaa … semoga panjang umur… sehat selalu… dan senantiasa dalam lindungan Allah SWT..”

****

Jahh… di saat kaum perempoan Endonesia heboohhh memperingati Hari Kartini… anak saya laher dengan jenis kelamin laki-laki… Jam satu siang… saat terik matahari menyinari bumi… di hari Sabtu-Pahing taon 2001. Kata orang Jawa sehh… weton anak saya mempunyai nilai yang paling tinggi… delapan belas… sedangkan menurut “astronom” nyang sangat faseh bicara dunia per-zodiak-an…. anak saya adalah “pimpinannya” orang2 yg ber-zodiak Taurus (21 April-20 Mei). Dari situlah… dia saya beri nama Muhammad Khalif Farrel Yuandra. “Khalif”… saya ambil dari kata “Khalifah” yg berarti “pemimpin” dan “Farrel” yg menurut istri saya artinya “Pemberani”, sedangkan “Yuandra” adalah nama saya/keluarga… sehingga harapan kami… semoga anak kami nantinya bisa jadi “Pemimpin yang berani” dengan sifat-sifat seperti Rosulullah. Amiiinnnnn….

Rel…, Selamat ulang tahun yaa…

%d blogger menyukai ini: